Kamis, 25 Maret 2021

Hati- Hati Naik Ojek Online, Binasari Hampir Jadi Korban Oknum Driver Maxim

Tags

Makassar, 2021/03/25 08:36.WITA

Inzet--- Kantor Cabang Ojek Online MAXIM Jalan Tovaz Makassar.


BN Online, Makassar, Provinsi Sul Sel -  Oknum Driver Maxim Diduga Hendak Melakukan Kejahatan Terhadap Customernya Binasari,  Kamis (25 Maret 2021).


Kejadian tersebut berawal pada saat Binasari berada di RM Makan Mbah Daeng Kab.Gowa Binasari pesan Ojek Online Maxim degan rute Jalan Alauddin Manuruki Kota Makassar Minggu Malam.


Dalam perjalanan Binasari mulai curiga karna arah menuju ke rumahnya arah barat  Kota Makassar sedangkan Oknum Driver ke arah timur Kabupaten Gowa.


Saat Ditemui Awak Media Di Kopi 88 Jl.Hertasning Baru Selasa 23 Maret 2021 Binasari Mengungkapkan, Saya pesan maxim RM Makan Mbah Daeng Kabupaten Gowa ingin pulang ke rumah sekitar jam setengah 9 malam. Dalam perjalanan seharusnya belok kiri dia belok kanan ke jalan beringin disitu saya belum curiga karna di patung massa bisa belok kiri kan tembus di Hertasning pas di Patung Massa dia tidak belok kiri saya kaget dan tidak bisa bicara dia ambil kanan terus sampe ke Se'ro terus dia ambil kanan naik terus masuk ke jalan anditonro dan tidak pernah dia ambil jalan yang terang gelap gelap terus tidak pernah motornya di perlambat malah kencang saya kaget kenapa kaya jalan Hutan jalan ke Daerah.


Jalan sudah gelap terus tidak ada lagi jalan yang terang Keramaian kaya perkampungan saya belum bisa bicara karna saya tidak tahu jalan yang saya tahu jalan pulang ke rumah terus jalan saya sempat melihat keramaian dan Motor yang melintas jadi sempat saya pikir mungkin ini jalan pulang tapi dia jalan terus lewat manggarupi. Terus saya kasih goyang Motor dia tidak bilang bilang kenapaki Ojol kan pasti bertanya kenapa ki Bu gelisah dia tidak tetap jalan kencang.Langsun saya loncat dia dinggah melihat saja ke belakang tidak turung di Motor saya melihat orang saya minta tolong tetapi Orang itu mungkin menganggap suami saya jadi dia bilang selesaikan dulu ngotot tidak mau.


Akhirnya saya lari pas melihat keramaian banyak orang saya bertanya ini jalan apa orang bilang jalan manggarupi saya kaget tidak sesuai Jalur istilahnya rumahku Ke barat dia Ke timur orang disana bilang mau kemana Dek jadi saya bilang mau ke alauddin pak. Kenapa jauh begini. dipanggil itu Maxim kesini sama papak papak. dia bilang ini ibu loncat. bapak bapak itu bilang ini Ibu loncat karna tidak sesuai arah jadi di tanya kita orang mana jadi dia bilang orang pandang pandang jadi di tanya Ini perbatasan Gowa dengan Alauddin dekat sekalikiji dia tidak bisa jawabmi


Masih sempat saya kasih uangnya langsun bapak bapak bilang pergimoko mau Kau bawa kemana Istrinya orang, Saya telfon suami saya untuk jemput.


Akibat kejadian ini Binasari mengalami luka Di kaki dan tangan dan trauma, Binasari berencana melaporkan kepihak yang berwajib dan menuntut pihak Managemen Maxim selaku penyedia jasa Aplikasi ojek Online agar bertanggung jawab sesuai  Undang-Undang perlindungan konsumen,

Di Konfirmasi di kantor Maxim jalan Topaz Senja selaku kepala cabang Maxim mengatakan, Kemarin ada dari LBH yang Dampingi sebetulan begini dibidang apapun itu selama dia di Aplikator Driver itu yang namanya driver dengan aplikator itu hubungannya mitra bukan kariawan di aplikator manapun seluruh dunia. kalo kariawan berarti kami gaji dia narik tidak dapat uang uangnya ful ke kita karna kan dia di gaji,


Itu kita tidak tau niatnya apa tanggal 14 kan kejadian nah kita juga sudah ketemu suaminya pertama tanpa di dampingi.siapapun karna orang kalo ada masalah entah customer atau Driver sendiri kalo dia bermasalah datang disini melapor pasti kita bantu fasilitasi datang suaminy kesini melaporkan bahwa semalam istrinya seperti ini seperti ini. ok kita awalnya pasti berusaha untuk treking trekingnya apa ini Driver kita nanti komparasi laporanya Driver dan costumer dalam hal ini suaminya karna suaminya kesini nah kemudian pada saat itu juga kita sampaikan kalau memang sebagai warga negara punya hak untuk melaporkan kalau memang merasa di rugikan Lapormki Kepolisi kita mau bikin LP nya kita bantu fasilitasi apa data data drivernya otomatis kalo orang mau datang ke Polisi kan butuh data kita punya data lapormi ke Polisi, Katanya


Langjut Senja , Besok lain yang datang padahal suaminya sendiri yang sanggupi di kasih juga nomor  handphone itu driver ini kita hubungi sambil kita juga telfon Drivernya dari sini Konfirmasi sebenarnya seperti apa ceritanya suaminya sanggupi.Tanggal 16 lain cerita datang dan langsun somasi saya nga' ketemu sama pengacara itu nanti somasi ke dua disampaikan sama anak anak disini akhirnya dia datang pengacara Korban dan suaminya jadi saya bilang kita sudah blokir karna kita hubungan sebagai Mitra antara Drivernya karna kita berusaha untuk Konfirmasi dia tidak mau merespon alamatnya kan ada disitu di KTPnya saya kasihlah KTPnya itu SIM data dirinya ke Pengacaranya kan dia bilang mau bikin LP Lokusnya ke Polres Gowa atau Polsek Sombaopu silahkan kalo mau. saya WA lah dia itu KTP sama SIMnya sudah sampe disitu saja kalo dari saya kalo Driver kita blokir 


Karna dalam hal ini yang di rugikan bukan cuman misal CS Customer tapi kita juga di rugikan Seumua driver -driver yang tidak berbuat seperti itu dirugikan tapi untuk menghindari yang dirugikan secara langsung siapa namanya ibu Binasari jadi saya bilang Lapor kalo mau Lapor Ke Polisi kita sudah bantu kalo dari saya tindaki Driver saya sudah Blokir itu saya jelaskan, 

"Bentuk peneguranya macam macam kalo kesalahannya berat maksimal itu sampe pemutusan hubungan kemitraan,Kalau perlindungan konsumen nanti legalku yang jawab,".Tutupnya.

(Sy@h...)