Kamis, 18 Maret 2021

Kader Inti Pemuda Anti Narkoba ( KIPAN ) di Support Penuh Oleh Kadispora Sul - Sel

Tags


BN Online Makassar,-- Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Sulsel melakukan kunjungan ke Dinas kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulsel demi menindaklanjuti Inpres nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Dalam kunjungan ini di hadiri oleh Kadispora Sulsel dan Ketua DPD KIPAN Sulsel beserta jajarannya. 


Kegiatan ini mendiskusikan banyak hal diantaranya realita pamuda saat ini, karena pemuda merupakan tulang punggung pembangunan bangsa di masa depan.  Selain itu, akhir-akhir ini banyak sekali pemuda yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba.


Andi Arwin Azis, S.STP., Selaku Kadispora Sulsel sangat mendukung gerakan KIPAN. Ia juga memberikan apresiasi. Menurutnya, kegiatan ini memberikan banyak wawasan bagi masyarakat tentang permasalahan narkoba terkhususnya generasi muda.


Selain itu pak kadis juga berharap agar KIPAN segera untuk membuat program-program kerjanya. Karena ini merupakan program kerja yang strategis dari Kemenpora. Dan di harapkan juga setelah membentuk kepengurusan dan program kerja bisa langsung bekerja dan mengemplementasikan program-program KIPAN ini" Rabu 17 Maret 2021.


Dr. Muh. Iswal Burhan., MT., selaku Ketua DPD KIPAN Sulsel mengatakan " KIPAN Sulsel secepatnya akan melaksanakan pelantikan dan merumuskan program kerja sesuai dengan arahan dan petunjuk kadispora, dan  Alhamdulillah beliau siap mensupport penuh KIPAN Sulsel sebagai Organisasi Nasional yang mengantongi SK Kemenkumham.



Selain Dispora, KIPAN juga akan menjadi mitra strategis BNN,  Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin dalam penanganan penyalahgunaan narkoba khususnya bagi pemuda di wilayah Sulawesi Selatan, Tambah Ketua Kipan yang Juga Wakil Sekretaris KNPI Sulsel ini.


Editor : Edhy BN