Rabu, 17 Maret 2021

Ikuti Anjuran Pemerintah, Kepsek SD Negeri Bulurokeng 1 Makassar Ikut Vaksinasi Covid-19



BN Online, Makassar -- Kepala sekolah/Unit pelaksana Tehnis (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) SD Negeri Bulurokeng 1 Makassar hari ini ikuti anjuran pemerintah dengan ikut vaksinasi Covid-19, Rabu (17/03/2021).


Sari Bulan, M.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, saya meminta (untuk divaksinasi), sebagai upaya agar dapat sesegera mungkin bertemu dengan siswa(i) nanti. Selain itu, ini adalah anjuran pemerintah pusat dan pemerintah Kota Makassar yang mengharuskan seluruh kepala sekolah, guru dan tenaga pendidik untuk ikut program vaksinasi Covid-19.



Untuk mewujudkan semua itu, selaku kepala sekolah di SD Negeri Bulurokeng 1 Makassar saya adalah pembuka (yang pertama) yang di vaksin di sekolah ini. Ini juga sesuai yang bapak presiden RI katakan, agar pembelajaran tatap muka bisa dimulai pada Juli 2021 atau bertepatan dengan tahun ajaran baru 2021/2022 maka minimal guru dan tenaga pendidik harus di vaksin terlebih dahulu, ucapnya.



Sari Bulan, M.Pd., menjelaskan, "lokasi vaksinasi saya tadi yaitu di Puskesmas (Pkm) Minasa Upa Kecamatan Rappocini Kota Makassar. Sebelum di vaksin harus melalui beberapa tahapan, yaitu wawancara dan pemeriksaan kesehatan tentang penyakit yang diderita. Jadi tidak perlu ragu dan takut untuk di vaksin. Menurut saya vaksin Covid-19 itu bagus karna membuat kita tambah sahat dan semangat dalam bekerja".


Tambahnya, tadi ada warga saya yang ragu untuk di vaksin. Tapi setelah saya jelaskan, Alhamdulillah mereka berlomba lomba untuk di vaksin. Apalagi yang manula mereka semangat datang ke Puskesmas untuk di vaksin.


Selaku kepala sekolah di SD Negeri Bulurokeng 1 Makassar, Sari Bulan, M.Pd., berharap, semoga mereka yang telah ikut anjuran pemerintah (di vaksin) sehat semua dan semoga juga vaksinasi program Walikota dan Wakil Walikota Makassar untuk seluruh tenaga pendidik nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar tampa ada kendala, Aamiin, pungkasnya.(ILHO)




(Red)