Senin, 29 Maret 2021

MKKS UPT SPF SMP Negeri se-Kota Makassar Gelar Raker Tahun 2021, Ini Yang Dibahas



BN Online, Makassar -- Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) UPT SPF SMP Negeri se-Kota Makassar hari ini menggelar Rapat Kerja (Raker). Lokasi rapat kerja ini bertempat di Aerotel Smile, Senin (29/03/2021).



Kegiatan ini mulai dilaksanakan sejak pukul 09.00 Wita pagi hingga selesai dengan tema meningkatkan peranan kepala sekolah dalam mensukseskan Makassar Recover.


Adapun yang sempat hadiri pada Raker ini yaitu Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan  kepala sekolah Negeri yang tergabung dalam MKKS Kota Makassar.



Menurut Plt. Kadisdik Kota Makassar Nielma Palamba, ada 55 kepala sekolah Negeri yang tergabung dalam MKKS. Namun tidak semua sempat hadir, karena ada kegiatan yang mereka lakukan di sekolah masing - masing.


Nielma Palamba juga menjelaskan, "tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatan kualitas kepala sekolah dan meningkatkan profesionalisme kepemimpinan kepala sekolah yang kuat dan efektif dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Emaslim serta mengupayakan pemerataan kemampuan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan", jelasnya.



Selain itu, "Rapat Kerja (Raker) ini jiga bertujuan untuk meningkatkan peranan kepala sekolah negeri se-Kota Makassar yang tergabung dalam MKKS ini guna  mensukseskan program - program pemerintah Kota di masa pandemi yaitu Makassar Recover", imbuhnya.


Selaku Plt. Kadisdik Kota Makassar Nielma Palamba berharap, semoga dengan dilaksanakan-nya kegiatan Raker ini, semua anggota MKKS dapat melaksanakan tupoksi manajerial sekolah dengan baik serta lebih meningkatkan kinerja dan perannya sebagai kepala sekolah dalam MKKS, tutupnya.(Andis)




Editor//BN Online//ILHO