Selasa, 23 Maret 2021

Tim Adiwiyata UPT SPF SDI.Antang 1 Makassar Manfaatkan Cangkang Telor Jadi Media Tanam

Tags

Senin, 2021/03/22 23:05.WITA

BN Online, Makassar ---Sampah merupakan salah satu permasalahan terbesar di Indonesia baik itu sampah plastik maupun sampah organik. Di TPA Antang misalnya sampah organik ini telah menjadi perhatian kita semua bila tidak ditangani secara serius di hawatirkan akan timbul masalah besar dikemudian hari.


Untuk mensiasati hal -hal tersebut KA UPT SPF SD Inpres Antang 1, Hj Rosmiati S, Pd. M. Pd bersama Tim Adiwiyata sekolah berinisiatif melakukan inovasi dalam hal pengelolaan sampah khusunya dilingkungan sekolah, salah satunya adalah membuat media tanam dari cangkang telur.


"Basanya cangkang telur yang sudah diambil isinya langsung dibuang begitu saja,olehnya itu siswi (i) SD Inpres Antang 1 membuat inovasi sederhana, membuat media tanam dari cangkang telur agar tidak dibuang percuma,". Demikianlah diungkapkan oleh Hj. Rosmiati. S, Pd. M.Pd, selaku Kepsek dalam keterangn tertulisnya pada Bidik Nasional. Senin ( 2021/03/22 )14:04.Wita.

Salah satu inovasi dari guru kls bersama siswa SDI Antang 1 tentang pembuatan media tanam dari cangkang telur

Selain itu lanjut Hj Rosmiati katakan, bersama guru dan siswa juga melakukan penanaman biopori di beberapa titik lokasi yang tergenang air di sekolah. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sekolah terhadap lingkungan dan sekitarnya. "Kegiatan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan tanah di sekolah sehingga sekolah menjadi tempat belajar yang ramah lingkungan hidup dan ramah kepada peserta didik dan seluruh warga sekolah,". Tutupnya. (Sy@h..)