Sabtu, 20 Maret 2021

Untuk Meningkatkan Kompotensi Guru Dalam PJJ UPT SPF SMPN 29 Makassar Gelar Supervisi Guru



BN Online, Makassar -- Penyebaran Covid-19 terkhusus di Indonesia membuat banyak sekolah menghentikan proses pembelajaran tatap muka dan diganti menjadi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Kondisi ini memaksa guru pengajar segera memanfaatkan media sosial yang banyak digunakan peserta didik yaitu WhatsApp, Jum'at (19/03/2021).


Sama halnya sekolah lain, Unit pelaksana Tehnis (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) SMPN 29 Makassar melalui para guru pengajarnya, saat ini juga tengah melakukan supervisi guru.



Abdul Latif selaku kepala sekolah SMPN 29 Makassar mengatakan, hari ini kami melaksanakan supervisi guru dengan tujuan adalah untuk meningkatkan kompotensi guru dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), ucapnya.


Ia juga menjelaskan, melalui supervisi guru hari ini mereka sedang melaksanakan PJJ terkhusus untuk bidang study Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Ilmu Pengetahun Alam (IPA). Kegiatan ini juga dilakukan secara Dalam Jaringan (Daring).



Tambahnya, "metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan metode Daring tetap sama seperti yang telah dilaksanakan sejak awal pandemi Covid-19 mewabah. Namun, metode PJJ secara Daring saat ini akan lebih memerhatikan psikolgis peserta didik dan tidak membebani orang tua/wali siswa(i)".


Saya berharap, somoga pandemi ini cepat berlalu sehingga pembelajaran bisa dilaksanakan secara tatap muka langsung di sekolah. Kita semua rindu dengan seluruh peserta didik. Pemebelajaran juga lebih evektif jika dilakukan secara tatap muka langsung, tutup Abdul Latif.(Andis)




Editor//BN Online//ILHO