Senin, 05 April 2021

Benahi Sarpras Secara Bertahap, Ini Harapan Kepsek SD Inpres Jongaya 1 Makassar



BN Online, Makassar -- Demi terciptanya kenyamanan dalam kegiatan sekolah, kepala sekolah (UPT) SD Inpres Jongaya 1 Makassar Hj. Muliati. BM, S.Pd., kini tengah melakukan pengerjaan halaman sekolah dengan memasang Paving Blok, Senin (05/04/2021).


Menurutnya, hal ini dilakukan guna mengantisipasi genangan air yang kerap terjadi. Selain itu, ini juga dilakukan agar peserta didik nantinya jika masuk sekolah bisa nyaman setelah paving blok ini diperbaiki.


Hj. Muliati. BM, S.Pd., juga mengatakan, Sarana dan Prasarana (Sarpras) atau pemasangan paving blok ini akan dilakukan secara bertahap dengan menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), sesuai Juknis, imbuhnya.


"Anggaran dana untuk pembenahan sekolah ini yaitu pemasangan paving blok terbatas dan tidak bisa menutupi secara keseluruhan. Sebab, dana BOS yang di gunakan harus sesuai pentunjuk tekhnis atu Juknis".


Kami mulai melakukan pembenahan Sarpras di sekolah ini di akhir bulan Maret 2021. InsyaAllah kami akan selesaikan secepatnya dengan baik.


Saya berharap, dengan dilakukan-nya pembenahan Sarpras, pada saat musim hujan sekolah ini tidak banjir dan di genangi air lagi. Semoga juga, pembelajaran secara tatap muka langsung yang wacananya akan dilaksanakan di bulan Juli mendatang dapat terwujud, tutup Muliati.(ILHO)



(Red)