Senin, 26 April 2021

Kegiatan Penyaluran BLT DD Tahap Pertama di Desa Gantarang Kecamatan Kelara Jeneponto.


BN Online Jeneponto,--Kegiatan Penyaluran BLT DD tahap pertama dilaksanakan di Aula kantor Desa Gantarang Kecamatan Kelara Jeneponto, 


Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Tenaga Ahli PSD Kabupaten Jeneponto (Saharuddin Tompo, S.Sos), Kepala Desa Gantarang Muh. Nasir Nara, Babimsa desa Gantarang, dan para pendamping desa serta PLD. 


Dalam sambutannya  penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di depan para penerima, Saharuddin Tompo menyampaikan beberapa hal, yang pertama adalah " Pemerintah melanjutkan pemberian BLT karena karena kondisi Covid 19 sampai saat ini belum berakhir, kemudian para penerima BLT ini tidak langsung begitu saja ditetapkan, tetapi melalui proses panjang melalui kegiatan verifikasi dan validasi lagi untuk menetapkan mereka yang terpilih". Ucap Dg Tompo sapaan akrabnya Senin 26 April 2021.


Lebih lanjut Saharuddin Tompo dalam sambutannya di hadapan para penerima BLT, " Mereka tidak boleh terdaftar sebagai penerima bantuan lain dari pemerintah, seperti PKH, BST, BPNT, dan bantuan lainnya dari pemerintah. Bantuan ini harus digunakan untuk membantu keluarga dalam memenuhi kebutuhan hidup kita".  Lanjutnya.


Muh  Nasir Nara  Kades Gantarang menjelaskan bahwa," mereka yang terpilih sebagai penerima ini adalah warga yang memang telah memenuhi syarat. Diharapkan bantuan ini agar digunakan dengan baik. Kita semua berharap agar Covid 19 ini segera keluar dari negara dan daerah kita yang tercinta".Ungkapnya.


Editor : Edhy BN