Selasa, 20 April 2021

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Ini Harapan Dan Yang Dilakukan Kepsek SMP Negeri 35 Makassar


Parenrengi, S.Pd., M.Pd., Kepsek SMP Negeri 35 Makassar


BN Online, Makassar -- Unit Pelaksana Tugas (UPT) Satuan Pendidikan Formal SMP Negeri 35 Makassar yang letaknya di Jl. Telegrap Utama No.1, Kel. Paccerakkang, Kec. Biringkanaya Kota Makassar saat ini tengah melengkapi sarana Protokol Kesehatan (Prokes), Senin (19/04/2021).


Kepada awak media ini, kepala sekolah (UPT) SMP Negeri 35 Makassar, Parenrengi, S.Pd., M.Pd., mengatakan, jadi dari Disdik Kota Makassar kami di berikan daftar cek persiapan pembelajaran tatap muka langsung di sekolah.


Tentu demikian, kita harus mempersiapkan semuanya. Mulai dari sarana Protokol Kesehatan (Prokes) seperri tempat cuci tangan yang di pasang di pintu masuk dan depan kelas, hand sanitizer, pembenahan beberapa ruang kelas, pengecetan dan lain - lain, ucapnya. 


Dijelaskannya, yang paling penting dilakukan sebelum pembelajaran tatap muka langsung dilaksanakan adalah harus ada contoh - contoh simulasi yang harus di terapkan di sekolah. Salah satu contoh, anak didik harus mengikui protokol kesehatan seperti ini caranya. "Nah inilah yang kita latihkan ke anak didik sebelum pelaksanaan dilakukan," jelasnya. 


Selain itu, utamanya kepada seluruh warga sekolah termasuk teman - teman guru harus mengetahui apa - apa yang harus dilakukan untuk menyambut pembelajaran tatap muka ini yang wacananya akan dilaksanakan di bulan Juli 2021 mendatang. Intinya kita harus siap lebih duluan dari pada anak didik kita.


"Jadi, pihak Dinas Pendidikan Kota Makassar menunjuk satu sekolah untuk disimulasikan seperti apa anak didik kita itu mengikuti protokol kesehatan. Inilah nanti kita akan contoh dan implementasikan di sekolah. Sehingga jika seperti ini pihak Disdik juga gampang menandai sekolah mana yang telah melaksanakan himbauan pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya. 


"Alhamdulillah, SMP Negeri 35 Makassar ini kami telah melengkapi sarana protokol kesehatan dan papan baca tentang tata cara prokes. Ini dilakukan sesuai arahan pemerintah pusat dan Kota Makassar, agar peserta didik tahu prokes itu, dengan harapan mereka semua terhindar dari wabah Covid-19," tungkas Parenrengi.


Tambahnya, Alhamdulillah tanggal 01 April 2021 kemarin bertepatan dengan hari atau bulan budaya kami telah melaksakan vaksinasi di Karebosi, ini juga untuk mendukung salah satu program Walikota dan Wakil Walikota Makassar yaitu "Makassar Recover".


Sekitar 90% guru - guru di SMP Negeri 35 Makassar ini telah melaksanakan vaksinasi. Adapun yang belum melaksanakan di karnakan mereka belum bisa. Sebab, ada yang sakit dan ada juga yang mempunyai riwayat penyakit.


Selaku Kepsek SMP Negeri 35 Makassar, Parenrengi, S.Pd., M.Pd., berharap, mudah mudahan dengan telah dilaksanakan-nya vaksinasi ini proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik sesuai harapan semua, tutupnya.(ILHO) 



(Red)