Senin, 19 April 2021

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Kepsek dan Guru SMPIT - SMAIT Ar Rahmah Makassar Laksanakan Vaksinasi




BN Online, Makassar -- Kepala Sekolah dan Guru SMPIT - SMAIT Ar Rahmah Makassar telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama dan kedua. Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan mengikuti anjuran pemerintah, Senin (19/04/2021).


Saat awak media ini menyambangi kantornya, kepala sekolah SMPIT - SMAIT Ar Rahmah Makassar Najma S. Limonu, S.S., S.Pd., mengatakan, kami melaksanakan vaksinasi tahap pertama yaitu pada tanggal 24 Maret 2021. Kemudian, untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua pada tanggal 07 April 2021.


Menurutnya, salah satu tujuan dari vaksinasi ini adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawannya saat terkena penyakit atau Virus Covid-19, kami harap vaksinasi ini menambah kebugaran dan kesehatan kami, ucapnya. 



Dijelaskannya, pelaksanaan vaksinasi ini adalah salah satu syarat utama agar sekolah bisa buka kembali dan melaksanakan proses belajar mengajar kembali dilakukan secara tatap muka langsung di sekolah. 


Jadi para gurunya dulu harus sehat, supaya tidak terkontaminasi lagi dengan berbagai penyakit utamanya Virus Covid-19. "Alhamdulillah, sekitar 80% guru pengajar atau tenaga pendidik SIT Ar Rahmah Makassar ini telah melakukan vaksinasi," jelasnya. 



Pelaksanaan vaksin ini dilaksanakan di Puskesmas Mangga Tiga Makassar. Pihak puskesmas sangat koperatif dengan kami pihak sekolah yang melaksanakan vaksin, imbuhnya. 


Selaku kepala sekolah, Najma S. Limonu, S.S., S.Pd., berharap, sekolah bisa buka kembali dan kami bisa melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka langsung kembali di sekolah, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Sebab, proses balajar yang efektif itu di lakukan secara tatap muka langsung bukan secara Daring. Kami juga sebagai guru mengajarnya tidak sempurna dan kendala pun biasa terjadi pada pelaksaan belajar secara Dalam Jaringan (Daring), pungkasnya.(ILHO) 




(Red)