Jumat, 16 April 2021

SIT Al-KAUTSAR Makassar Gelar Kajian Ramadhan Dan Sosialisasi ZISWAF Secara Daring




BN Online, Makassar -- Sekolah Islam Terpadu (Sit) Al-Kautsar yang berlokasi di Jl. Bangkala raya, Blok D 1, Kelurahan Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar menggelar kajian Ramadhan dan sosialisasi ZISWAF secara Dalam Jaringan (Daring), Kamis (15/04/2021).


Melalui Ahmad Zaky Malik, S.Pd., ketua yayasan pendidikan Al-Kautsar Makassar Adham Zulfiqar R, SP., mengatakan, agenda kegiatan yang kami laksanakan ini adalah "Ramadhan Online SIT A-Kautsar dan Menebar Bahagia di Bulan Ramadhan" bekerjasama dengan Iniziatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan (Sulsel), ucapnya. 



Adapaun yang sempat hadir dalam kegiatan ini yaitu :


1. Dr. H. Agus Setiawan, Lc. MA., (Selaku Da'i Mancanegara). 


2. Tenaga Pendidik Lingkup SIT Al-Kautsar Makassar. 


3. Orang Tua Peserta Didik Mulai Dari TK-SD-SMP IT SIT Al-Kautsar.


Dijelaskan-nya, dalam tausiah Dr. H. Agus Setiawan, Lc. MA., beliau menyampaikan tentang pentingnya berbagi dengan sesama. Terlebih di Bulan Ramadhan yang penuh berkah pahala amal ibadah kita dilipat gandakan oleh Allah SWT. Beliau juga berpesan bahwa, salah satu puncak ketaqwaan yaitu ketika kita dapat memberikan kemanfaatan kepada orang lain, imbuhnya. 



Setelah materi kajian dari pemateri. Dilanjutkan dengan sosialisasi ZISWAF dari pihak IZI sebagai mitra dari SIT AL-KAUTSAR Makassar dalam proses pengumpulan dan penyaluran/distribusi Zakat, Infaq,  Sadaqah dan Wakaf dari orang tua siswa SIT AL-KAUTSAR Makassar.


Ia pun berharap, semoga pandemi ini cepat berlalu sehingga pembelajaran tatap muka secara langsung yang wacananya akan dilaksanakan kembali di sekolah di Bulan Juli 2021 mendatang dapat terwujud, tutupnya.(ILHO) 



(Red)