Selasa, 20 April 2021

UPT SPF SD Inpres Kassi-Kassi 1 Makassar Bersiap Menuju Adiwiyata Kota

Makassar, 2021/04/20 19:55 


BN Online, Makassar--- Target untuk mewujudkan keinginan sekolah yang berbasis lingkungan (Adiwiyata ) tahun 2021.UPT SPF SDI. Kassi-Kassi 1 Kec. Rappocini Kota Makassar semakin mantap, dengan melakukan berbagai persiapan disegala lini. 


Kelengkapan sarana penunjang lainya serta kelengkapan administrasi sudah dipersiapkan oleh tim adiwiyata sekolah sehingga target sekolah Adiwiyata dan budaya lingkungan bisa tercapai.


Pembinaan Adiwiyata Dari DLHD Kota Makassar 

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala UPT SPF. SDI.Kassi-Kassi 1, Hj. Dahliah. S, Pd, Senin ( 2021/04/20 ) 11:21 WITA mengungkapkan, Tim Adiwiyata sekolah yang diketuai ibu Ratna.S,Pd. MM telah bekerja dengan baik,  berbagai persiapan telah dilakukan, terkait dengan Adiwiyata ini, salah satunya pembenahan icon sekolah dengan penghijauan lingkungan yang nyaman dan asri. Hal ini dilakukan dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.


"Ada beberapa pembenahan yang telah  dilakukan disekolah seperti, green house, pemilahan sampah, pengolahan pupuk, pembuatan taman di didepan kelas serta pembibitan yang ramah lingkungan dan lain-lainya. Berharap mari kita jaga kekompakan demi kemajuan sekolah ini, sekolah berbas lingkungan dan sehat" tuturnya. 

Ratna. S,Pd. MM, Ketua Tim Adiwiyata SDI. Kassi-Kassi 1 saat memberikan pemaparan  dan pemahaman tujuan sekolah Adiwiyata dan budaya lingkungan dihadapan para orang tua siswa beLum lama ini.


Sementara itu, ketua tim Adiwiyata SD Inp. Kassi-Kassi 1, Ratna, S,Pd. MM Mengatakan, dalam pembenahan sekolah mulai dari penghijauan hingga kelengkapan administrasi yang berkaitan dengan lingkungan sudah masuk dalam Shofile sesuai dengan kondisi dilapangan, "Jadi ketika tim sorveyor dari DLHD Kota datang Tim Adiwiyata sekolah kita benar-benar siap," Ungkap Ratna saat dihubungi Bidik Nasional Via WhatsApp, Selasa ( 2021/04/21) 8.10.Wita.

Lanjut Ratna katakan, Meski persiapan ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, para orang tua, dan siswa juga diikutsertakan untuk berpartisipasi dalam penataan lingkungan agar sekolah ini kian lebih maju.


"Selaku, Ketua Tim Adiwiyata, saya berharap dan mengajak seluruh stakeholder tetap bergandengan tangan bahu membahu, kerja keras untuk menjadikan sekolah ini semakin nyaman dan layak bagi para pelajar atau siswa disini,"Beber Ratna. S,Pd,MM, Sosok pekerja keras yang telah sukses mengantarkan SDI.Minasa Upa peraih Adiwiyata Kota, Provinsi beberapa tahun silam. (Sy@h..)