Sabtu, 22 Mei 2021

Bupati Wajo Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Jurnalis Online Indonesia ( DPD JOIN ) Kab.Wajo



BN Online, Wajo--Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD)Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Wajo, Periode tahun  2021-2024, di laksanakan di ruang Pola Kantor Bupati Wajo. Jumat ,21.5. 2021,  pukul, 22.00 Wita.


Ketua DPD JOIN Wajo, Andi Muspida menyampaikan bahwa akan memberikan warna tersendiri dan siap bersinergi dengan pemerintah, dan memberikan kritikan yang membangun, demi kemajuan Kabupaten Wajo yang lebih baik.


Ada 18 orang yang bergabung di join  dan merupakan orang yang mengenal betul tentang media online bukan asal pegang saja kartu Pers dan merupakan wartawan aktif,” tuturnya


Sambutan Ketua DPW JOIN Sulawesi Selatan , Dr. Arry As’ , menyampikan bahwa saat ini mengakomodir media kurang lebih 150 di sulsel, JOIN mengutamakan edukasi dan berharap teman- teman JOIN di Wajo bisa menjadi wartawan yang profesional, dan menitip pesan untuk menjaga sinergitas dengan Pemda, dan Istansi lainnya.



“Perlu saya ingatkan bahwa di JOIN kita harus betul- betul menjaga Kode Etik Jurnalis, makanya kami siapkan Pusat Diklat JOIN, dan kedepan eksistensi JOIN di Kabupaten Wajo, bisa menjaga penuh publikasi yang positif untuk masyarakat dan pemerintah,” ucapnya


Bupati Wajo, Dr.H.Amran Mahmud, dalam sambutannya, bahwa Pemerintah Kabupaten Wajo sangat berkepentingan untuk menjadi patner termasuk Jurnalis Online Indonesia (JOIN) karena media online yang begitu cepat, tepat, dalam menginformasikan berita.


Tentu disini dibutuhkan inovasi informasi cepat dan edukasi, dan atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo, mengucapkan apresiasi dan komunikasi yang baik dengan pengurus JOIN yang sudah memberikan informasi yang seimbang, ujarnya


Bupati Wajo sangat mengharapkan kerja sama yg baik terutama memberikan informasi yg positif dan berimbang kepada publik ( A.Hi )