Sabtu, 22 Mei 2021

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, UPT SPF SD Negeri Pongtiku 1 Makassar Gelar Rapat Bersama



BN Online, Makassar -- Dalam rangka persiapan belajar tatap muka langsung di sekolah yang wacananya akan dilaksanakan pada awal tahun ajaran baru 2021/2022 ini, UPT SPF SDN Pongtiku 1 melaksanakan rapat bersama, Kamis (20/05/2021).


Menurut kepala sekolah SD Negeri Pongtiku 1 Makassar, Hj. Naslia, S.Pd., adapun yang sempat hadir dalam rapat bersama ini yaitu : Ketua komite sekolah, kepala sekolah, guru atau tenaga pendidik dan perwakilan orang tua peserta didik. Dengan tujuan untuk menyampaikan apa - apa saja yang akan dilakukan nanti pada saat belajar tatap muka terbatas ini.



Rapat bersama ini mulai kami laksanakan sejak pukul 09.00 Wita pagi hingga pukul 11.00 Wita siang dan diselenggarakan di salah satu ruang kelas SDN Pongtiku 1 makassar dengan tetap mematuhi arahan pemerintah yaitu protokol kesehatan, ucapnya. 


Hj. Nasliah, S.Pd., juga mengatakan, dalam rapat ini kami kami menyampaikan bahwa sekolah SD Negeri Pongtiku 1 siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Maka dari itu, kami telah menyiapkan alat dan bahan Protokol Kesehatan (Prokes). Seperti, menyiapkan tempat cuci tangan, sabun, hand sanitizer, alat pengecek suhu, face shield dan lainnya. Selain itu, kami juga telah menyiapkan alat dan bahan disinfektan.


"Sebelum memulai proses pembelajaran tatap muka, kami akan menyemprotkan cairan disinfektan terlebih dahulu ke semua ruang kelas, ruang guru, halaman sekolah, kantin sekolah dan lainnya. Ini dilakukan dengan tujuan agar para peserta didik kita terhindar dari bahaya penyakit utamanya Covid-19," imbuhnya. 



Dalam rapat bersama ini Hj. Nasliah, S.Pd., menjelaskan, pihak sekolah menyampaikan kepada orang tua peserta didik, bahwa tatap muka nantinya ini akan dilakukan 2 (dua) tahap. Pertama, akan dilakukan belajar tatap muka langsung dan yang kedua akan dilakukan belajar secara Daring seperti saat ini. 


Jadi tergantung orang tua peserta didik, mereka mau mengikutkan anaknya belajar tatap muka disekolah dengan tetap mengikuti Prokes atau ingin secara dalam jaringan (Daring) saja. Ini dilakukan guna menghindarkan peserta didik dan warga sekolah dari wabah virus corona.



Untuk memperjelas kesiapan orang tua peserta didik apakah ingin anaknya belajar secara tatap muka atau Daring, kami pihak sekolah membuatkan surat pernyataan yang dibumbui materai dan selanjutnya ditanda tangani oleh para orang tua peserta didik, jelasnya. 


Tambahnya, intinya kami pihak sekolah telah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka langsung di sekolah. Mudah - mudahan di tahun ajaran 2021/2022 dapat terlaksana dengan baik tanpa ada halangan atau kendala, pungkas Naslia.(ILHO) 



(Red)