Rabu, 19 Mei 2021

Patroli Tim Satgas Raika Kecamatan Ujung Tanah Terus Tingkatkan Patroli Cegah Kerumunan

Tags


BN Online Makassar,--Ibrahim Chaedar merupakan Master Covid kecamatan ujung tanah, dalam rangka mendukung program Pemerintah "Makassar Recover" kota Makassar pada hari rabu 19 mei 2021 tepatnya pukul 21.00 wita,  di halaman kantor kecamatan ujung tanah sebelumnya telah melaksanakan apel satgas raika yang disebut sebagai pengurai kerumunan.


Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat yang mengakibatkan Penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan apel dipimpin langsung oleh Master Covid kecamatan ujung tanah Ibrahim Chaedar, S.IP., M.Si.



Pelaksanaan patroli dilakukan sekitar pukul 21.45 wita di wilayah kecamatan ujung tanah yang dipimpin oleh Amos Robinson, S.A.P. selaku kasi tramtib kecamatan ujung tanah.


Adapun yang turut hadir yaitu :Ibrahim Chaedar, S.IP., M.Si (Master Covid Kec. Ujung Tanah), Amos Robinson, S.A.P (Kasi Tramtib Kec. Ujung Tanah), TNI/POLRI 5 Orang, BKO Pol-PP UT 14 Orang, Linmas 6 Orang.

Selain itu tempat kerumunan yang menjadi sasaran patroli adalah warkop dan rumah makan yang berada di sekitar wilayah kecamatan ujung tanah yang masih beroperasi di atas jam 22.00 wita.


Dalam pelaksanaan kegiatan satgas tersebut, mulai nampak terlihat sebagian besar warga/masyarakat serta pelaku usaha mematuhi Prokes, meskipun demikian Tim Satgas Raika kecamatan ujung tanah (pengurai kerumunan) tetap melaksanakan pengawasan secara tegas dan humanis.


Adapun langkah-langkah yang dilakukan diantaranya:

  1. Mensosialisasikan 5 M yakni;
  • Memakai masker,
  • Mencuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir,
  • Menjaga jarak,
  • Menjauhi kerumunan, serta
  • Membatasi mobilisasi dan interaksi.


2.Menghimbau pelaku usaha untuk mematuhi surat edaran dengan  nomor: 443.01/207/ S.Edar/Kesbangpol/V/2021, tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada Masa Covid-19 di Kota Makassar.


3.Mengingatkan dan mengedukasi masyarakat secara humanis agar selalu disiplin dalam pemakaian masker dan sesuaikan dengan prosedur protokol kesehatan.


4.Supaya tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah secara persuasif.


Berdasarkan hasil laporan tim bahwa kegiatan patroli tim satgas Covid yang dilakukan berakhir sekitar pukul 22.30 wita (malam), dengan aman, lancar tanpa kendala.tutur tim.


(Red)