Sabtu, 22 Mei 2021

UPT SPF SD Inpres Bontoa Makassar Gelar Aksi Peduli Lingkungan



BN Online, Makassar--Dalam rangka mengembalikan rasa cinta bahari dan rasa nasionalisme serta patriotisme generasi bangsa, stakeholder Sekolah Dasar UPT SPF SD Inpres Bontoa Makassar, mengadakan aksi bersih – bersih sampah di Pantai Barombong, Kamis (1/4/2021).


Kepala Sekolah UPT SPF SD inpres Bontoa Makassar, Hj. Nurliah, S. Pd, M. Si, mengatakan Indonesia merupakan negara bahari, sebagai kader pembangunan nasional harus mempunyai kemampuan di bidang kebaharian.


Generasi penerus bangsa harus mempunyai kemampuan menghayati bahwa Indonesia merupakan negara bahari yang perlu dilestarikan.



“Aksi bersih-bersih sampah ini di laksanakan di Pantai Barombong bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan maupun biota laut lainnya dari pencemaran sampah. Semoga kita dapat peduli terhadap lingkungan,” kata Hj. Nurliah lepada awak media ini, pada Sabtu (22/5-2021)


Selanjutnya, Hj. Nurliah, S. Pd, M. Si menjelaskan kegiatan pengenalan lingkungan terhadap siswa sangat positif sehingga masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.


“Selain itu, contoh yang paling mudah dan sangat sederhana dilakukan adalah cara membuang sampah yang baik. Pemerintah juga diharapkan memberikan hukuman yang tegas bagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan,” tegasnya.