Sabtu, 22 Mei 2021

UPT SPF SD Inpres Paropo Makassar Gelar Bersih - Bersih, Persiapan PTM



BN Online, Makassar -- Untuk persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang wacananya akan dilaksanakan di bulan Juli, tepatnya awal semester tahun ajaran 2021/2022 mendatang, UPT SPF SD Inpres Paropo Makassar menggelar bersih - bersih sekolah, Sabtu (22/05/2021).


Menurut Herlita, AR, S.Pd., selaku kepala sekolah SD Inpres Paropo Makassar, hari ini kami menggelar kegiatan bersih - bersih sekolah. Adapun yang kami bersihkan yaitu : seluruh ruang kelas, halaman sekolah, ruang kantor, ruang guru dan perpustakaan sekolah, ujarnya.




Dalam persiapan PTM ini, kami pihak sekolah juga telah menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan untuk mengantisipasi kelas tatap muka tersebut. 


Sebenarnya, kegiatan bersih - bersih ini adalah kegiatan rutinitas kami yang biasa dilaksanakan sekali dalam seminggu. Ini dilakukan agar sekolah SD Inpres Paropo Makassar tetap terjaga kebersihannya, imbuh Herlita. 




Dimasa pandemi ini, pihaknya juga akan membuat sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan berbagai macam opsi. "Jadi mungkin bisa dilakukan dua shift atau opsi lain, sesuai arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, 50:50 atau dua shift. Intinya kami sudah siap lakukan PTM, semua Prokes sudah kita siapkan,"


Kami berharap, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ini bisa benar - benar terlaksana dan kami berharap semoga dalam proses PTM dapat berjalan dengan baik tanpa ada hambatan sesuai harapan kita semua, tutup Herlita.(ILHO) 




(Red)