Kamis, 20 Mei 2021

Tim Satgas Raika Kecamatan Ujung Tanah Terus Tingkatkan PatroliAntisipasi Kerumunan

Tags


BN Online Makassar,--Master Covid kecamatan ujung tanah Ibrahim Chaedar pada hari Kamis 20 Mei 2021, tepatnya Pukul 21.30 wita, bertempat di halaman Kantor kecamatan ujung tanah, Jl. Sabutung Timur No. 200, gelar  apel satgas Raika dalam rangka mensukseskan Program Pemerintah Kota Makassar, "MAKASSAR RECOVER". Kamis (20/05/21)


Adapun yang ikut tergabung dalam apel satgas Raika (Pengurai Kerumunan) yaitu :, IPTU Rukanto (PANIT II BINTIBMAS SEK UT), Amrun Mandasani, S.Sos., M.Si.

(Kasi Pemerintahan Kec.Ujung Tanah), TNI/POLRI 5 Orang, BKO Pol-PP UT 14 Orang, Linmas 6 Orang.


Sekitar pukul 22.00 wita giat dilanjutkan patroli di wilayah Kec. Ujung Tanah dipimpin oleh Amrun Mandasani, S.Sos., M.Si. (Kasi Pemerintahan Kec. Ujung Tanah).


Berdasarkan pantauan tim tempat kerumunan yang menjadi sasaran patroli adalah warkop, rumah makan, dan warnet yang ada di wilayah kecamatanec. ujung tanah yang masih beroperasi di atas jam operasional (22.00 Wita).



Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mulai terlihat sebagian besar masyarakat dan pelaku usaha mematuhi Prokes, meskipun demikian Tim Satgas Raika kecamatanec ujung tanah (Pengurai Kerumunan) tetap melaksanakan pengawasan secara tegas dan humanis. 


Adapun langkah - langkah kegiatan yang dilaksanakan di antaranya:


  1. Mensosialisasikan 5 M yakni; memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.
  2. Menghimbau pelaku usaha untuk mematuhi surat edaran nomor: 443.01/207/ S.Edar/Kesbangpol/V/2021, tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada Masa Covid-19 di Kota Makassar.
  3. Mengingatkan dan mengedukasi masyarakat secara humanis agar selalu disiplin dalam pemakaian masker dan sesuaikan dengan prosedur protokol kesehatan.
  4. Supaya tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah secara persuasif.


Tim menambahkan bahwa sekitar pukul 22.45 wita, kegiatan patroli satgas raika telah selesai dengan aman dan terkendali, tanpa hambatan.tutup tim satgas raika


(Red)