Rabu, 16 Juni 2021

LPPM UNM Makassar Jalin Kerja Sama Dengan KKG A'Bulosibatang Gugus II Rappocini, Adakan Workshop Penerapan Disiplin Positif Jenjang SD



BN Online, Makassar -- Hari ini Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNM Makassar bekerja sama dengan Kelompok Kerja Guru (KKG) A'bulosibatang Gugus II Rappocini. Workshop ini bertempat di UPT SPF SDI Kampus IKIP Makassar dengan tema "Workshop Penerapan Disiplin Positif di Jenjang Sekolah Dasar", Rabu (16/06/2021).


Menurut PLT kepala sekolah SDI Kampus Ikip Hj. Hasriati, S.Pd., M.Pd., melalui Kadar, S.Pd., selaku bendahara mengatakan, kegiatan ini di buka oleh Kepala Bidang Manajemen Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kota Makassar Dr. Pantja Nur Wahidin, M.Pd.


Dalam sambutannya, ia sangat mengapresiasi kerjasama yg dibangun antara KKG A'bulosibatang dan Lembaga Penelitian UNM yang tujuannya untuk memacu peningkatan kualitas dan kompetensi guru guru di wilayah gugus II Rappocini, ucapnya. 



Dalam Laporannya, Ketua KKG A'bulosibatang Gugus II Rappocini Abdul Azis, S.Pd.,M.Pd., menyampaikan bahwa jumlah peserta yang diundang sebanyak 48 orang, setengah dari jumlah anggota KKG A'bulosibatang Gugus II Rappocini dan sangat ketat menerapkan Protokol kesehatan dengan mengecek suhu, cuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. "Kegiatan ini tidak menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) seperti kegiatan sebelumnya, tetapi anggaran ini seratus persen bersumber dari anggaran Program Kemitraan Masyarakat tahun 2021 UNM, jelas Abdul Aziz. 


Sementara ketua gugus II Kecamatan Rappocini Dr. HJ. Andi Agusniati, M.Pd., dalam sambutannya mengharapkan, kegiatan ini betul - betul dapat bermanfaat bagi guru - guru di wilayahnya sehingga dapat diterapkan dalam kegiatan belajar baik secara Daring maupun Luring.


Ia menambahkan, harapannya agar lembaga penelitian UNM dapat terus menjadi mitra bagi KKG A'bulosibatang Gugus II Rappocini khususnya  sebagai gugus yg sangat dekat dengan  UNM, imbuh Agusniati. 



Sambung Hasriati, S.Pd., MM., sebagai PLT Kepala Sekolah UPT SPF SDI KAMPUS IKIP Makassar, sangat berterima kasih kepada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNM dan pengurus KKG gugus II karena sekolahnya mendapat kepercayaan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan.


Adapun kegiatan ini di hadiri oleh semua kepala sekolah (UPT) se-gugus II Rappocini dengan pemateri  kegiatan workshop ini adalah DR. Ed. Faridah, ST, M.Sc., dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNM, tutupnya.(ILHO) 




(Red)