Rabu, 16 Juni 2021

UPT SPF SD Negeri Sudiang Makassar Lengkapi Sarana Prokes, Siap Laksanakan PTM



BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Negeri Sudiang yang berlokasi di Jl. Arung Teko, Kelurahan Sudiang, Kec. Biringkanaya Kota Makassar siap laksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Rabu (16/06/2021).


Menurut Sumyati, S.Pd., selaku kepala sekolah SD Negeri Sudiang Makassar, sesuai arahan pemerintah pusat dan pemerintah Kota Makassar sekolah harus terlebih dahulu menyiapkan sarana Protokol Kesehatan (Prokes) sebelum PTM di laksanakan. 



Ia juga mengatakan, "Alhamdulillah, kami telah mempersiapkan semuanya. Mulai dari sarana Protokol Kesehatan (Prokes) seperti tempat cuci tangan beserta sabun, hand sanitizer, pengukur suhu, masker, ruang isolasi dan lain - lain, ucapnya. 


Dijelaskannya, dimasa pandemi ini, kami juga akan membuat sistem pembelajaran tatap muka dengan berbagai macam opsi. "Jadi mungkin bisa dilakukan dua shift atau opsi lain, sesuai arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, 50:50 atau dua shift."




Selain itu, nantinya jika pembelajaran tatap muka terlaksana kami tetap lakukan secara Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring). Dalam proses PTM nantinya juga hanya 2 jam, hal ini dilakukan sesuai karena masih dalam masa pandemi covid-19, jelas Sumyati. 


Ia pun berharap, semoga pembelajaran tatap muka nantinya berjalan dengan baik tanpa ada kendala sesuai harapan kita semua,  tutupnya.(ILHO) 



(Red)