Rabu, 23 Juni 2021

Pantau Langsung Jalannya PPDB Online, Ini Tanggapan Kepsek SMP Negeri 35 Makassar



BN Online, Makassar -- Kepala sekolah (UPT) SPF SMP Negeri 35 Makassar, Parenrengi, S.Pd., M.Pd., memantau langsung jalannya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Rabu (23/06/2021).


Menurutnya, untuk kali ini PPDB online untuk jalur zonasi yang terlebih dahulu. Proses PPDB ini pun saya kira semakin bagus di bandingkan aplikasi kemarin yang di pakai, Alhamdulillah hari ini sudah bagus. 


Untuk kendala PPDB kali ini, hanya pada jaringan itupun di hari pertama terjadi. Di hari kedua dan sekarang Alhamdulillah sudah bagus, ujar Parenrengi. 


Di jelaskannya, untuk sekolah ini sudah sekitar 500 pendaftar dan yang sudah terverifikasi ada 127 orang, artinya ini yang memilih sekolah pada pilihan pertama. Tapi untuk pelemparan pilihan kedua atau ketiga kami belum tau. Yang jelasnya proses masih berlangsung.


Kuota yang kami terima untuk SMP Negeri 35 Makassar ini 9 kelas. Jadi setiap kelas akan di isi peserta didik dengan jumlah 32 orang, total jumlah peserta didik yang kami butuhkan adalah 288 orang, jelas Parenrengi. 


Selaku kepala sekolah Parenrengi, S.Pd., M.Pd., berharap, selanjutnya untuk PPDB ini bisa lebih memudahkan orangtua/wali calon peserta didik dan pihak sekolah. Semoga juga jumlah Rombel untuk sekolah ini dapat tercapai, tutupnya.(ILHO) 



(Red)