Sabtu, 19 Juni 2021

Pemdes Papan Loe Beri Bantuan Beasiswa Kepada Siswa Berprestasi dan Kurang Mampu

Tags


BN Online Bantaeng,--Desa Papan Loe yang di pimpin oleh Kamaruddin terus melakukan kegiatan untuk memakmurkan warganya,disamping itu pula Papan Loe berikan bantuan kepada siswa siswi yang berprestasi dan kurang mampu di wilayahnya.


Menurut Kepala Desa Papan Loe Kamaruddin mengatakan," Pembagian penerimaan bantuan beasiswa yang berprestasi dan kurang mampu hari ini dikhususkan untuk tiga dusun yaitu, dusun kayu loe, balla tinggia dan papan loe selebihnya untuk empat dusun yang lainnya, saya bersama dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK akan memberikan langsung secara door to door".Ucap Kades Papan Loe di ke media ini.


Penerimaan bantuan beasiswa ini berlangsung di Kantor Desa Papan Loe sekira pukul 10.00 wita,untuk warga Desa Papan Loe yang bersekolah,yang di hadiri oleh Kepala Desa Papan Loe,Bhabinkantibmas dan Tujuh Kepala Dusun.



Lebih lanjut Khomar sapaan akrabnya mengatakan bahwa," Kami akan sedikit menjelaskan bahwasanya beasiswa kali ini di fokuskan untuk siswa Sekolah Dasar (SD) kelas 3 sampai SMA dan  ini yang belum pernah menerima beasiswa di tahun - tahun sebelumnya dari Pemerintah Desa Papan Loe".Lanjutnya.


Tapi, tambah Kepala Desa,karena kuota perdusun untuk penerima beasiswa terbatas, maka dari kami memilih siswa yang lebih membutuhkan bantuan tersebut dan yang berprestasi.


“Semoga dengan adanya bantuan ini, akan lebih menambah semangat siswa untuk belajar.Dan selama masa kepemimpinan kami jadi kepala desa, kami telah menyerahkan beasiswa sebanyak 450 orang sejak di tahun 2018,2019,2021.Ditahun 2020 kami tidak menganggarkan beasiswa dikarekan adanya virus covid-19,dan saya telah berkomitmen bahwasanya kami akan terus melanjutkan program beasiswa ini sampai di akhir jabatan kami 2023 sesuai visi misi kami”.Ujar Kades Papan Loe.



Bagi yang belum pernah mendapatkan bantuan beasiswa,bisa segera menyusul tahun depan untuk menerima bantuan beasiswa dari Pemerintahan desa Papanloe 


"Kami yakin bahwa bantuan beasiswa ini dapat memotivasi para siswa serta menjadikan siswa lebih giat dalam menggapai cita-cita dan menjadi kebanggaan bagi keluarga".Tutupnya.


Editor : Edhy BN