Selasa, 22 Juni 2021

PPDB UPT SPF SD Inpres Kassi-Kassi Makassar Berjalan Kondusif, Dan Perketat Prokes Covid -19.

Selasa, 2021/06/22 15:24

PPDB UPT SPF SDI.Kassi-Kassi Makassar di hari ke dua Jalur Zonasi, Selasa (22/6).

BN Online, Makassar – Penerimaan Siswa Baru (PPDB) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Makassar sudah mesuki hari ke dua dibuka mulai.Senin (21/6/2021). Sesuai Juknis Pelaksanaan PPDB dilakukan secara online. Namun tetap patuhi Prokes Covid-19.


Adapun jalur pendaftaran PPDB dilakukan melalui Jalur Zonasi dan jalur Non Zonasi.
Untuk jenjang SD, jalur zonasi disiapkan kuota sebesar 75 persen dari daya tampung sekolah. Lalu jalur afirmasi sebesar 20 persen. Sisanya jalur perpindahan tugas yakni 5 persen.


Sementara bagi calon siswa yang berada di daerah perbatasan juga mendapat jatah 5 persen dari 75 persen kuota jalur zonasi.


Via WhashtApp pada Media ini, Kepala SD Inpres Kassi-Kassi Makassar, Hasdiara Kadir, S, Pd mengatakan, PPDB tahun ajaran 2021/2022 Alhamdulillah sudah berjalan sesuai dengan jadwal dimulai hari senin kemaren ( 2021/06/21). Dan ini merupakan hari yang kedua untuk jalur zonasi (Domisili).


"Di Juknis Ppdb sama seperti tahun sebelumya pendaftaran dilakukan secara online. Hanya saja yang membedakan besaran Kouta jalur zonasi mencapai 75 persen dan sisanya 25 persen jalur non zonasi dan PPDB di masa Pandemi Global" katanya pada Bidik Nasional, Selasa ( 2021/06/22 ).

Terkait dengan syarat pendaftaran bagi calon siswa sambungnya, yaitu sesuai dengan batasan usia yang diberikan, usia 6 tahun per 1 juli setara usia tamatan TK atau Ijazah PAUD. Sejauh ini semuanya berjalan lancar.


"Pendaftaran memasuki hari kedua ini berdasarkan laporan dari panitia PPDB di SDI. Kassi-Kassi berjalan kondusif dan diharapkan tidak ada kendala hingga tuntas.Semoga PPDB di sekolah kami berjalan lancar dan aman serta target kouta siswa baru dua Rombel dapat terpenuhi,". Tutupnya. (Sy@h...)