Selasa, 22 Juni 2021

PPDB Online, UPT SPF SD Negeri Parang Tambung 1 Makassar Keluhkan Jaringan



BN Online, Makassar -- UPT SPF SD Negeri Parang Tambung 1 Makassar saat ini melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). PPDB ini dilakukan secara online, Selasa (22/06/2021).


Saat di sambangi di ruang kantornya, Sitti Hatijah, S.Pd., M.Si., selaku kepala sekolah mengatakan, di hari pertama pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kami di UPT SPF Parang Tambung 1 Makassar masih mengeluhkan terkait jaringan dan sistem. 


Dijelaskannya, banyak berkas calon peserta didik baru yang di tolak. Karena kartu keluarga (KK) dan akte kelahiran itu harus minimal 1 tahun lamanya. Jika di bawa 1 tahun server tidak akan menerima datanya, di tolak. Nah jika seperti ini sekolah kami akan mengalami penurunan peserta didik. 


Nilai sekolah kami mengenai PPDB juga berkurang di banding tahun sebelumnya, nah itu juga menjadi kendala di sekolah SD Negeri Parang Tambung 1 Makassar. Selain jaringan yang lambat, banyak orang tua peserta didik yang belum faham cara meng-update data secara online, jelasnya. 


Hari kedua pelaksanaan PPDB, sekolah kami baru mendapat 3 orang peserta didik. kami siap menerima 2 Rombongan Belajar (Rombel), semoga saja bisa tercapai. 


Padahal sudah banyak yang mendaftar di sekolah ini tapi tidak bisa tembus. Kami tidak tau kendalanya apa dan bagaimana solusinya. Tapi walaupun begitu, kami pihak sekolah SD Negeri Parang Tambung 1 Makassar siap akan hal seperti ini, imbuhnya. 


Sitti Hatijah, S.Pd., M.Si., berharap, mudah - mudahan di tahun ajaran 2022/2023 lebih baik lagi tidak seperti tahun ini. Semoga target Rombel sekolah kami tercapai dan pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala, tutupnya.(ILHO) 



(Red)