Jumat, 18 Juni 2021

Sambut Tamu Museum, Ini Yang Ditampilkan Siswi UPT SPF SDI.Borong Jambu II Makassar.

Jum'at, 2021/06/18 23:17 . WITA

BN Online, Makassar -- Upaya untuk menumbuh kembangkan potensi seni budaya daerah di lingkungan sekolah belum lama ini Bidang penerapan budaya dan kesenian Dinas Kebudayaan Kota Makassar mengundang UPT SPF SDI. Borong Jambu II Makassar untuk menampilkan kegiatan kesenian di museum, Minggu (30/05/2021).


"Kegiatan ini dalam rangka pembinaan siswa  sekaligus melakukan pengembangan potensi  seni budaya tradisional khusnya di lingkungan sekolah dasar, demikian di sampaikan oleh Kepala UPT SPF SDI. Borong Jambu II Makassar, Dra. Sundarsani.Via. What'sApp, Kamis ( 2021/06/18 ).

Dikatakannya, siswi kami melakukan tari khas Sulawesi Selatan (Sulsel) salah satunya tari Pakkarena untuk memenuhi undangan penyambutan tamu pengunjung museum dengan tetap menaati protokol kesehatan.


Sebagai kepala sekolah, ucap Sundarsani, sangat senang karena siswi kami dapat diberikan kesempatan dan kepercayaan melakukan tari khas Sulsel dalam penyambutan tamu yang berkunjung di museum kebanggaan Sul-Sel ini.

Terlihat anak anak sangat gembira dengan penuh suka cita, disamping menjemput pengunjung museum, siswa juga sekali gus menjadi pengunjung museum, tak mau ketinggalan orang tua siswa yang ikut mengantar putrinya mendokumentasikan setiap tempat yang ada di museum, bahkan ada anak yang diantar orang tuanya dengan menggunakan Bajay.


"Kami berharap kedepan masih bisa diberikan amanah dalam kegiatan yang di programkan oleh Dinas Kebudayaan  Kota Makassar," Tutupnya.(Sy@h...)