Kamis, 24 Juni 2021

SDI Se-Komplek Kampus Unhas Makassar Gelar PPDB Online



BN Online, Makassar -- UPT SPF SDI Kampus Unhas dan UPT SPF SDI Kampus Unhas 1 yang berlokasi di wilayah Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar saat ini menggelar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online, Rabu (23/06/2021).


SDI Se-Komplek Kampus Unhas Makassar ini yang di pimping oleh Bangkit, S.Pd., MM., selaku kepala sekolah SDI Kampus Unhas dan Risnina, S.Pd., selaku kepala sekolah SDI Kampus Unhas 1 Makassar. 


Saat di sambangi di ruang kantornya, kepala sekolah SDI Kampus Unhas Makassar Bangkit, S.Pd., MM., mengatakan, pelaksanaan PPDB online ini kami gelar mulai pada pukul 08.00 wita pagi hingga pukul 17.00 wita sore, semua operator sekolah terlihat sangat antusias sekali.



PPDB ini kami telah menyiapkan Sarana Protol kesehatan yaitu Hand sanitizer, Wastafel, Pengukur suhu. Kami pun memakai masker, begitu juga dengan orang tua atau wali calon peserta didik untuk memasuki sekolah di haruskan memakai masker, ucap Bangkit. 


Di tempat lain, Risnina, S.Pd., selaku kepala sekolah SDI Kampus Unhas 1 Makassar mengatakan, salah satu tujuan PPDB yang di lakukan secara online ini adalah guna meminimalisir dan mencegah terjadinya Covid-19 di lingkup sekolah.


Alhamdulillah secara teknis PPDB ini berjalan lancar. yang menjadi kendala PPDB untuk SDI Kampus Unhas 1 Makassar hanya pada jaringan, selain itu kami bisa selesaikan, imbuh Risnina. 



Dijelaskannya, Kami juga berlakukan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat kepada setiap warga yang datang ke SDI Kampus Unhas 1 Makassar yang melakukan pendaftaran ataupun yang datang bertanya terkait Penerimaan Peserta Didik (PPDB) ini.


Untuk sekolah ini kami hanya menerima 56 orang peserta didik atau 2 Rombongan Belajar (Rombel) saja. Begitupun SDI Kampus Unhas, mereka juga menerima sekitar 2 Rombel saja, pungkas Risnina.(ILHO) 



(Red)