Selasa, 22 Juni 2021

UPT SPF SDN Parang Tambung II Makassar Gelar PPDB Daring



BN Online, Makassar -- Hari ini UPT SPF SDN Parang Tambung II Makassar melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara Dalam Jaringan (Daring), Selasa (22/06/2021).


Selaku kepala sekolah, Sudirman S, S.Pd., mengatakan, hari ini pendaftaran PPDB secara Daring. Namun, yang terkendala pada server yang kadang kala mengalami down, kadang - kadang pula bagus, sehingga pihak operator harus melakukan refresh terhadap komputernya. 


Bagi kami PPDB ini baik, walaupun ada beberapa kendala bagi orang tua peserta didik dan sekolah, tapi itu tidak menjadi masalah.


PPDB secara online ini, baru 2 tahun dilaksanakan jadi mungkin masih banyak orang tua calon peserta didik yang belum faham dan tau mengenai sistem. Biasanya data yang mereka bawa tidak lengkap. Selain itu, ada juga yang tau tapi biasanya terkendala pada jaringan, ucapnya. 



Di lain tempat, Yuliati, S.Pd., selaku ketua panitia PPDB SDN Parang Tambung II Makassar menambahkan, kami hanya mengeluhkan jaringan dan sistem. Di hari kedua PPDB ini kami hanya mendapat 1 orang calon peserta didik untuk sekolah ini. 


Tapi walaupun begitu, itu tidak menyurutkan semangat kami untuk terus melaksanakan penerimaan peserta didik baru untuk tahun ajaran 2021/2022 ini.


Adapun berkas yang masuk, kami hanya meregistrasi terlebih dahulu. Yang menjadi problem, Kartu Keluarga (KK) yang baru tidak bisa di input ke sistem, yang bisa hanya KK yang minimal 1 tahun lamanya, begitupun dengan akte kelahiran, imbuhnya. 


Yuliati, S.Pd., berharap, kedepannya jangan seperti ini lagi, kasian orang tua calon peserta didik dan para operator sekolah, karena sistem yang rumit. Kasian yang jauh - jauh rumahnya datang ke sekolah untuk mendaftarkan anaknya tapi tidak jadi karena terkendala sistem, pungkasnya.(ILHO) 



(Red)