Selasa, 06 Juli 2021

Andi Aslindah Lurah Panaikang Makassar Dukung Penuh Makassar Recover, Ini Tanggapannya

Tags



BN Online, Makassar -- Salah satu program pemerintah Kota Makassar yaitu Makassar Recover adalah terobosan dengan tujuan sebagai bagian dari inovasi baru penanganan dan menekan laju penyebaran serta penularan virus tersebut di dukung penuh oleh Lurah Panaikang Makassar, Selasa (06/07/2021).


Menurut Hj.Andi Aslindah, SE., M.Si., selaku lurah Panaikang, kami di kelurahan Panaikang sangat mendukung setiap program - program pemerintah "Makassar Recover". Apalagi di tengah merebaknya Covid-19, program ini sangat bagus. 


Dijelaskannya, baru - baru ini pemerintah Kota Makassar telah melaunching Satgas Detector. Alhamdulillah setelah launching itu kami tengah mempersiapkan tim sesuai petunjuk pimpinan dan Master Covid Panakkukang. Di kelurahan kami ada 62 orang RT, jadi tim satgas detector berjumlah 124 orang di tambah 2 dokter dan 2 inakes.


"Kami sudah siap bekerja di setiap wilayah masing - masing dan lebih cepat mengetahui dan gampang mendeteksi jika ada warga yang terjangkit atau terpapar virus Corona (Covid-19), jelasnya. 


Hj.Andi Aslindah, SE., M.Si., menambahkan, untuk mendukung program ini langkah - langkah telah di ambil seperti pembentukan kelompok kerja masyarakat (Pokmas) yang melibatkan

stakeholder dari unsur korlap, Babinsa, Bimmas, RT/RW dan tokoh - tokoh masyarakat.


"Memang belum ada yang di kerjakan karena belum ada petunjuk dari pimpinan dan belum ada dananya, tapi baik detector ataupun Pokmas semuanya sudah siap bekerja, sambil jalan sambil menunggu petunjuk", imbuhnya. 


Ia berharap, kedepannya dengan adanya satgas detector dan sosialisasi ke masyarakat, semoga pandemi Covid-19 ini cepat teratasi dan masyarakat hidup normal kembali, pungkasnya.(M.Rizal) 



Editor//BN Online//ILHO