Senin, 26 Juli 2021

Forkompimda Kabupaten Pasuruan Mengikuti Zoom Meeting Sosialisasi PPKM Pasca 25 Juli 2021

Tags


 

BN Online, Pasuruan-- Pelaksanaan Zoom Meeting dengan agenda Sosialisasi Pembagian Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk Kabupaten Pasuruan, dilakukan di Pendopo Kabupaten Pasuruan dan dihadiri oleh Bupati Kabupaten Pasuruan, Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si, Dandim 0819 Pasuruan Lekol Inf. Nyarman M, M.Tr (Han), SKPD Kabupaten Pasuruan dan PJU Polres Pasuruan.


Adapun pemateri di Pimpin Menko Marinves, Mendagri, Menkes, Menkominfo, Jaksa Agung, Menteri Perhubungan dan masih banyak lagi menteri kabinet Indonesia bersatu yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dan tidak kalah pentingnya beberapa Tokoh Pengamat dari beberapa Universitas terkemuka di Negeri ini untuk membantu dalam penanganan Covid-19.


Beberapa Pola dan Strategi penanganan Covid-19 telah disampaikan oleh beberapa menteri yang telah ditunjuk seperti Strategi Penanganan di Hulu dan Hilir, Sosial control, pelaksanaan 3 T dan Isolasi Terpusat.


Menteri Marinves selaku Pengendali Zoom Meeting malam ini menyampaikan "mari kita bersama sama untuk melakukan Penanganan Sosial yang komplek seperti sekarang ini," Monggo dan Silahkan untuk para Pemangku kewilayahan dengan menggunakan Kearifan lokal seperti Jamu tradisional, empon/rempah-rempah dan yang penting angka Orang terkonfirmasi bisa menurun.


Upaya Petugas kepolisian memperketat pengamanan di Pos Penyekatan dan Pembatasan PPKM Darurat, di Wilayah Pasuruan sudah dilaksanakan. yang sebelumnya dinamai PPKM Darurat dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat konferensi pers pada Selasa (20/7/2021).

Perpanjangan PPKM dilakukan mulai Rabu (25/7) hingga Minggu (2/8) ini alias selama tujuh hari dan berubah istilah Isolman menjadi "Isoter" (Isolasi Terpusat).


Pada kesempatan lain Gus Iryad " sapaan Bupati Kabupaten Pasuruan. Adapun aktivitas yang akan dibuka secara bertahap yang meliputi kegiatan di pasar tradisional, warung makan, hingga sektor lainnya. Jikapun tren kasus terus mengalami penurunan, maka tanggal 02 agustus 2021 pemerintah akan melakukan pembukaan secara bertahap," bebernya


Bila merujuk pada pernyataan Presiden Jokowi, maka penentu perpanjangan atau pelonggaran masa PPKM bergantung pada data kasus Covid-19. (Humas)


Editor: Haidir Sabaruddin