Rabu, 14 Juli 2021

Pembukaan MPLS Tahun Ajaran 2021/2022 Secara Daring, UPT SPF SD Inpres Jongaya 1 Makassar Ikuti Dengan Prokes Ketat



BN Online, Makassar -- Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran (TA) 2021/2022 di masa pandemi ini dilakukan secara Dalam Jaringan (Daring) atau Zoom Meeting, Selasa (13/07/2021).


Melalui sambungan Via WhatsApp-nya, kepala sekolah SD Inpres Jongaya 1 Makassar Hj. Muliati. BM, S.Pd., berkata, kegiatan MPLS ini di ikuti oleh semua sekolah jenjang SD/SMP se-Kota Makassar.


Turut hadir juga dalam via Zoom Meeting ini Walikota Makassar "Danny Pomanto" dan pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, ujarnya. 


Dijelaskannya, kegiatan ini mulai dilaksanakan sejak pukul 08.00 Wita pagi hingg selesai dengan  melibatkan atau mengikut sertakan perwakilan peserta didik sebanyak 5 orang dengan berpakaian putih merah dengan memakai kopiah bagi laki-laki Muslim dan perempuan jilbab putih bagi yang berhijab serta guru dengan berpakaian baju keki dengan jilbab polos seragam.


"Ini dilakukan agar tidak beraneka ragam dengan mengatur Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat walaupun jaga jarak," jelasnya. 


Untuk itu Hj. Muliati. BM, S.Pd., berharap, semoga pandemi ini cepat berakhir agar di bulan September 2021 mendatang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa dapat di laksanakan di sekolah secara langsung dan kepada seluruh peserta didik agar tetap semangat beajar walaupun secara Daring, pungkasnya.(ILHO) 



(Red)