Senin, 16 Agustus 2021

Kapolres Pasuruan Pantau Vaksinasi Merdeka Yang Diserbu 3000 Masyarakat Sejak Pagi

Tags


 

BN Online, Pasuruan-- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke - 76, Polres Pasuruan  menggelar Kegiatan Vaksinasi dosis I dan II di Kebun Raya Purwodadi pada hari minggu (15/08/2021) 08.00 WIB.


Kegiatan bertajuk Vaksinasi Merdeka  di Wilayah Hukum Polres Pasuruan ini bertujuan untuk mewujudkan Pasuruan yang kuat dan sehat dengan Tema Polres Pasuruan "Pasti Bisa" (PaSuruan berbakTI dan BerbagI untuk bangSA)


Antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Corona semakin meningkat.



Hal ini terbukti dari enam gerai yang disiapkan  Polres  Pasuruan diserbu masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19 dosis kedua tersebut.


Kapolres Pasuruan mengatakan bahwa animo masyarakat akan vaksinasi ini sangat tinggi sekali, hal ini dapat dilihat dari panjangnya antrian di enam gerai yg telah disiapkan sejak pagi hari.


"Semula kami menyiapkan 1700 dosis vaksin namun karena membludaknya masyarakat yang datang, kami tambah menjadi 3000 dosis. Bahkan tambahan 1300 dosis itupun masih ada masyarakat yang tidak kebagian", terangnya.



"Ini kami sedang koordinasikan dengan Dinkes Kabupaten Pasuruan dan RS Bhayangkara Polda Jawa Timur, kalau memang masih ada vaksin akan kami bawa ke sini," urainya.


Selain Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si juga dihadiri oleh Dandim 0819 Letkol Inf. Nyarman M.Tr (Han), Waka Polres Pasuruan Kompol Edith Yuswo Widodo, S.I.K , PJU Polres Pasuruan dan Kapolsek Purwodadi AKP Sumariyanto, S.H


 Dari pantauan di lapangan, meskipun masyarakat yang mengikuti vaksinasi terbilang banyak namun mereka tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun bahkan ada beberapa  Pengunjung yang datang sekira Jam 05.00 Wib



Polres Pasuruan juga menyediakan makanan dan minuman gratis bagi masyarakat yang sedang menggu giliran untuk di vaksin. (Humas)


Editor: Haidir Sabaruddin