Senin, 16 Agustus 2021

UPT SPF SD Negeri Gaddong II Makassar Kolaborasi Bersama Mahasiswa Kampus Mengajar



BN Online, Makassar -- Mahasiswa Program Praktik Kampus Mengajar melaksanakan kegiatan Pelatihan Adaptasi Teknologi Pembelajaran bagi guru-guru UPT SPF SDN Gaddong 2 Kec. Bontoala Kota  Makassar, Jum'at ( 13/08/21 ) Pagi.


Mahasiswa Yang terdiri dari beberapa kampus kenamaan Di Kota Makassar seperti UNHAS, UNM Dan UMI ini merupakan mahasiswa program Praktik Kampus Mengajar yang Akan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. 


Kegiatan ini, merupakan pelatihan berseri untuk membantu guru-guru, dalam memanfaatkan Teknologi Pembelajaran seperti penggunaan zoom, Gmeet, Google classroom, jamboard, mentimeter, akun belajar id, quizziz dan beragam aplikasi lainnya untuk mengoptimalkan pembelajaran dimasa pandemi ini.



Di ketahui, kegiatan ini merupakan rangkaian dari program Praktik Kampus Mengajar yang berfokus pada 3 Hal, antaranya :  Literasi, Numerasi Dan Adaptasi Teknologi Pembelajaran Di sekolah, 


Menurut Akbar, selaku kordinator sekolah, bahwa pelatihan ini sangat relevan bagi bapak-ibu guru, untuk mengoptimalkan pembelajaran melalui Adaptasi Teknologi pembelajaran dan akan dilaksanakan secara rutin disekolah sehingga guru-guru dapat lebih menggunakan Teknologi dalam proses pembelajaran terutama untuk pembelajaran jarak jauh (pjj) seperti saat ini, ungkap Akbar.


Di tempat yang sama, dalam sambutannya. Dra. Iis Yumirah selalu Kepala UPT SPF SDN Gaddong II, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada mahasiswa, di mana kegiatan pelatihan ini, Akan sangat membantu guru-guru menggunakan Teknologi Pembelajaran secara optimal.


Harapannya, melalui pelatihan ini para guru-guru bisa langsung memanfaatkan Teknologi Pembelajaran dalam proses pembelajaran, sehingga pengalaman peserta didik menjadi lebih beragam terutama dalam hal pemanfaatan aplikasi pembelajaran, ucapnya.(Lkm) 



Editor//BN Online//ILHO