Selasa, 24 Agustus 2021

Meningkatkan Kompetensi Siswa, UPT SPF SDI Rappojawa Makassar, Gelar Bimtek SMB



BN Online, Makassar -- UPT SPF SDI Rappojawa Kec. Tallo Kota Makassar, mengadakan kegiatan Bimtek SMB ( Sekolah Merdeka Belajar ) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Senin ( 23/08/21 ) pagi.


Selain kepala sekolah, Kegiatan yang berlangsung di ruang aula sekolah tersebut, di ikuti oleh para guru kelas dan guru bidang study, yang di laksanakan secara daring atau dalam jaringan.



Kepada media ini, Via WhatsApp. Ratna. S, Pd ( Kepala UPT ) mengatakan, Bimtek ini di gelar, dengan tujuan agar  kompetensi literasi, numerasi dan karakter bagi diri siswa dapat meningkat.


Menurutnya, sekolah merdeka belajar, di mana murid merdeka dalam mengarahkan tujuan, cara dan penilaian belajarnya yang di tandai dengan orientasi pada penguasaan kompetensi dan pola belajar personalisasi.


Adapun tujuan dari program ini, membantu kepala sekolah, guru dalam melakukan strategi pembelajaran dan kepemimpinan berdasarkan prinsip cara 5M ( Memanusiakan hubungan, Memahami konsep, Membangun keberlanjutan, Memilih tantangan dan Memberdayakan konteks ), tutupnya.(Lkm) 



Editor//BN Online//ILHO