Rabu, 18 Agustus 2021

SMPN 35 Makassar Gelar MPLS Secara Daring Untuk TA 2021/2022



BN Online, Makassar -- Pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi juga berdampak di lingkup sekolah utamanya pada proses belajar mengajar diharuskan dilaksanakan secara Dalam Jaringan (Daring) melalui aplikasi yang telah di siapkan oleh pihak sekolah, Rabu (14/07/2021).


Bukan hanya itu saja, Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pun harus di lakukan secara dalam jaringan (Daring) yang bertujuan agar warga sekolah terhindar akan wabah Covid-19, seperti yang saat ini SMPN 35 Makassar sedang lakukan kepada para peserta didiknya.


Kepala sekolah SMPN 35 Makassar Parenrengi, S.Pd., M.Pd., berkata, MPLS ini kami laksanakan selama dua hari, yaitu pada Senin 12 Juli hingga Selasa 13 Juli 2021. "walaupun MPLS di tahun ajaran 2021/2022 ini di laksanakan secara Daring, siswa(i) harus tetap semangat dalam mengikuti setiap kegiatan atau soal - soal yang guru berikan", harapnya.



Ia pun menjelaskan, sejumlah tenaga kependidikan mulai dari wali kelas, guru pengajar dan kepala sekolah tetap hadir di sekolah untuk memperkenalkan SMPN 35 Makassar kepada peserta didik.


"Peserta didik baru atau siswa(i) di sekolah ini akan mengenal sekolah dan guru pengajar. Mereka juga diajarkan tentang tata cara pembelajaran jarak jauh melalui video maupun foto yang di lakukan secara Daring", imbuhnya. 



Berbagai materi Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang akan disajikan antara lain yaitu pendidikan karakter, cara belajar yang efektif, dan sebagainya. 


Parenrengi, S.Pd., M.Pd., berharap, "semoga MPLS yang di laksanakan secara Daring ini bisa menjadi bekal bagi siswa(i) baru untuk menjalani setiap kegiatan maupun proses pembelajaran di sekolah ini dan bisa menyerap setiap pelajaran yang di berikan oleh gurunya sehingga nantinya mereka bisa menjadi anak yang berguna bagi orang tua, keluarga dan negara tercinta kita Republik Indonesia, tutupnya.(ILHO) 



(Red)