Selasa, 05 Oktober 2021

Rakord Percepatan Vaksinasi, Kapolres Mojokerto: Herd Immunity Merupakan Kunci Dalam Menghadapi Covid-19


 

BN Online, Mojokerto Kota-- Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K S.H M.H menggelar Rapat Koordinasi Percepatan vaksin Covid-19 di Wilayah Hukum Polreta Mojokerto (Utara Sungai) bersama Bupati Mojokerto dr. Ikfina, Kodim 0815 Mojokerto, Forkopimda Mojokerto Serta Kapolsek Utara Sungai, bertempat di Aula Wirapratama Polresta Mojokerto, Selasa (05/10/2021).


Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K S.H M.H dalam pemaparannya menyampaikan Bagi saya wajib hukumnya melaksanakan kegiatan yang berhubungan mensejahterakan masyarakat kususnya di wilayah hukum Polresta Mojokerto (Vaksinasi).


Vaksinasi merupakan salah satu upaya pengendalian Covid-19. Karenanya, vaksinasi terus dioptimalkan, maka dari itu Perlunya komunikasi antar sektoral agar capaian vaksinasi di Wilayah Kab. Mojokerto cepat memenuhi target. Sambung Kapolresta


Sesuai Inmedagri Nomor 47 yang dikeluarkan tanggal 04 Oktober 2021 wilayah Mojokerto raya masih berada Level 3. Sehingga  diharapkan kedisiplinan protokol kesehatan harus ditingkatkan dan percepatan vaksinasi lansia juga kita kejar", Ucap Rofiq.


“Herd Immunity merupakan kunci dalam menghadapai Covid-19 disamping mematuhi protokol kesehatan”. Pungkas Rofiq.


Sementara Itu, Bupati Mojokerto menyampaikan bahwasannya kita perlunya strategi yang berbeda dalam pelaksanaan vaksinasi Agar cepat memenuhi target, Dengan Tim nakes dipecah menjadi beberapa tim kecil dengan pelaksanakan vaksin menyebar di beberapa dusun dari desa yang berbeda, tetap semangat dalam pelaksanaan vaksinasi dan harus menjadi profosionalitas dan profesivitas pada saat bertugas," tutup Ikhfina


Penulis: Eni Riani

Editor: Haidir Sabaruddin