Jumat, 22 Oktober 2021

Simulasi ANBK UPT SPF UPT SPD SD Inpres Perumnas Antang III Makassar Berjalan Dengan Lancar

 Kamis, 2021/10/21 23:36 

BN Online, Makassar --- Hari pertama Pelaksanaan simulasi Asessmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK ). Di UPT SPF SDI. Prumnas Antang III Kec. Manggala Kota Makassar, berjalan dengan lancar..


“Alhamdulillah simulasi ANBK di sekolah kami dimulai hari ini Kamis, tanggal 21 Oktober 2022 berjalan lancar. Di harapkan hari berikutnya pun sama, tidak ada kendala,” kata Kepala UPT SPD SDI. Prumnas  Antang III, Andi Asriani. S, Pd. Pada Media ini, Via WhatsApp. Kamis ( 2021/10/21) 15:54. WITA. 


Menurutnya sesuai dengan aturan Kemendikbud RI bahwa simulasi ANBK tingkat dasar hanya diikuti 30 siswa kelas 5. Dan 5 orang siswa tambahan, pelaksanaanya dibagi menjadi dua sisi.


Adapun materi yang akan diikuti peserta, diantaranya mengenai asesmen kompetensi minimum, yakni mengukur literasi membaca dan numerasi sebagai hasil belajar kognitif siswa, dan lainnya.


"Setelah siswa mengikuti simulasi ini, dapat menjadi dasar mereka nantinya disaat pelaksanaan Asessmen Nasional di gelar tahun depan yang mana ANBK ini sebagai penganti Ujian Nasional," tutupnya.( Sy@h..)