Selasa, 09 November 2021

Ketatnya Protokol Kesehatan Pada Pelaksanaan PTM Terbatas Di UPT SPF SD. Inpres Bangkala 1 Makassar.

 Senin, 2021/11/09 00:36 


BN Online, Makassar ---Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) Terbatas. Di UPT SPF SDI. Bangkala 1 Kec. Manggala Kota Makassar. Di laksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, Senin ( 08/11/21 ).


Hal tersebut, di katakan oleh Amrin, S, Pd. Selaku kepala sekolah, kepada awak media, bahwa pelaksanaan PTM di hari pertama hanya di ikuti oleh siswa didik yang duduk di kelas 5 dan 6.


Adapun siswa kelas 1,2,3 dan 4 akan mengikuti pembelajaran tatap muka di hari selanjutnya, namun wajib bagi seluruh peserta didik untuk menjalani tes swab antigen sebelum mengikuti PTM.


Menurut Amrin, untuk tes Swab yang di lakukan oleh dinas kesehatan kota Makassar, terkhusus di sekolahnya telah berlangsung sebanyak 2 kali dan "Alhamdulillah" siswa serta orang tua sangat mendukung hal tersebut.


Lebih lanjut, tujuan dari di laksanakannya Tes Swab atau Rapid Test Antigen kepada siswa, untuk mendeteksi terpapar tidaknya siswa dari wabah virus Corona.


Untuk itu, ia berharap baik kepada siswa maupun guru - guru agar tetap sehat sehingga pelaksanaan proses pembelajaran tatap muka dapat berjalan dengan baik dan lancar (LKM)