Jumat, 05 November 2021

Kombes H. Andi Heru Santo S.St,M.K, S.H.,M.H Dirbinmas Polda Sulawesi Selatan, Menutup Diksar Satpam Gada Pratama Tahap XL 2021

Tags


BN Online Bantaeng,--Penutupan Pendidikan Dasar Satpam Gada Pratama Tahap XL 2021 bekerjasama dengan PT.Bathara Global Nusantara dan PT.Multi Prestasi dengan DirBinmas Polda Sulawesi Selatan yang berlangsung di Gedung PGRI Bantaeng, Kelurahan Lembang Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng,05 November 2021.


Sesuai dengan Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengaman Swakarsa, terdapat lima jenis pakaian dinas anggota Satpam disertai dengan pangkatnya, yaitu Pakaian Dinas Harian (PDH), Pakaian Dinas Lapangan Khusus (PDL Sus), Pakaian Dinas Lapangan Satu (PDL Satu), Pakaian Sipil Harian (PSH), dan Pakaian Sipil Lengkap (PSL).


Pendidikan dasar Satuan Pengamanan ( Satpam ) ini,mengikuti selama dua Minggu lamanya yang berjumlah  48 peserta dari berbagai perusahaan, perkantoran dan perumahan.



Kombes H. Andi Heru  Santo S.St,M.K, S.H.,M.H Dirbinmas Polda Sulawesi Selatan hadir dalam penutupan Diksar Satpam Gada Pratama Tahap XL tahun 2021.Satpam ini adalah merupakan anak kandung Polisi,sehingga bajunyapun kalau bisa harus menyerupai dan ini tertuang dalam Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020.


Sebenarnya dia punya kostum Satpam itu Coklat Muda dan hampir sama dikenakan oleh Kepolisian.Ini,salah satu apa yang telah di sampaikan oleh pimpinan bahwa dengan keberadaan Satpam,karena Polisi kita ini terbatas belum sampai 500 ribu personil sementara jumlah penduduk Indonesia bertambah terus,sehingga kami memerlukan perpanjangan tangan adalah Satuan Pengamanan ( Satpam )baik yang berada di perkantoran, perumahan, perusahaan, sehingga orang yang belum tau persis seragam satpam ini,saya kira berpakaian seperti Polisi menjadi sok terapi,bahwa polisi berada di mana mana,itu salah satu keinginan pimpinan kita.


Ada 5 pesan terakhir yang di sampaikan oleh Kombes H. Andi Heru  Santo S.St,M.K, S.H.,M.H Dirbinmas Polda Sulawesi Selatan,dalam penutupan Diksar Satpam Gada Pratama Tahap XL 2021 yakni,1. Disiplin.

2. Tanggung Jawab

3. Jujur

4. Ikhlas

5. Kompak


( Edhy Bidik Nasional )