Rabu, 10 November 2021

UPT SPF SDN Kompleks IKIP Gelar Perayaan HUT Kota Makassar Yang Ke-414



BN Online, Makassar -- Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar yang ke 414 tahun ikut di semarakkan UPT SPF SDN Kompleks IKIP dengan penuh kegembiraan. Perayaan ini dengan identik minum kopi dan makan kue teripang bersama, Selasa (09/11/2021).


Selaku kepala sekolah Nurliah, S.Pd., mengatakan kepada awak media ini perayaan ulang tahun kota Makassar kami awali dengan menggelar upacara dan membacakan sejarah Kota Makassar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat, ucapnya. 


Memang unik perayaan kali ini Karena dengan tema minum kopi dan makan kue teripang. Selain untuk mengingatkan kembali kepada anak didik kita dengan budaya, pakaian budaya, kuliner asli daerah kita yang berbagai macam yang tidak kalah dengan kuliner kuliner dari luar yang tidak boleh kita lupakan.



Selain dari pada merayakan hari jadi Kota Makassar itu juga untuk meningkatkan pendapatan UKM yang ada di daerah kita dan memperkenalkan kuliner - kuliner daerah di mata dunia, imbuhnya. 


Untuk itu, Nurliah, S.Pd., berharap, semoga di HUT Kota Makassar ini kedepannya kita mengedepankan budaya dan ciri khas serta kearifan lokal yang ada di daerah kita, tutupnya.(RZL) 



Editor//BN Online//ILHO