Selasa, 09 November 2021

Warga ORW 06 Kelurahan Bangkala Kec. Manggala, Turut Serta Semarakkan Hari Jadi Kota Makassar, ke- 414 Tahun

Tags

 Selasa, 2021/11/09 20:57. WITA


BN Online, Makassar–Merayakan Hari Jadi Kota Makassar Ke 414 Tahun. Ratusan Warga RT,RW 06, Kelurahan Bangkala, Kec. Manggala Kota Makassar, Kompak mengenakan ragam pakaian adat tradisional kebanggaan Sul- Sel. Selasa ( 2021/11/09 ) 


DI komandohi oleh H.Syarifuddin, selaku Ketua ORW 06, didampingi para Ketua- Ketua RT, 01,02, 03, 04 dan 05, serta ratusan warganya tumpah ruah bergembira riah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dipusatkan di lorong Kawasan Argo Wisata Tani Mawar, Jalan Muhajirin 04.


Diselah - selah kegiatan bersama warganya, H.Syarifudfin, mengatakan, bahwa hari ini, merupakan moment spesial yang sangat di nantikan oleh warga Makassar, terkhusus bagi warga kami ORW 06.


Menurutnya selain mengucapan yell- yell.... selamat hari jadi kota Makassar, juga di warnai dengan berbagai aneka sajian kuliner kue – kue tradisional khas  Sul - Sel, luapan kegembiraan dan kebersamaan ini terasa indah, 


"Dengan kebersamaan ini terus tumbuh dan harus kita jaga, agar dicontoh oleh anak cucu kita, seperti yang di telorkann oleh pendahulu kita, para orang tua kita dahulu, ujarnya, sambil menikmati mantapnya koe taripang bersama warga.


Ditempat yang sama, Mudian Paena, Ketua ORT 03, menuturkan, nuansa kedaerahan ini terus kita budayakan agar nampak ditengah- tengah masyarakat kita dan kompak pada momen tertentu dengan memakai baju adat sebagai simbol bahwa kita cinta akan budaya Makassar,.


"Himbauan dari Walikota, Danny Pomanto bersama Wakilnya Fatma Wati Rusdi, patut kita apresiasi mari kita sama sama dukung program beliau, salah satunya seperti yang kita lakukan berssma pada momen perayaan HUT Kota Makassar ini," ucap Mudian dihadapan rekan sejawatnya. Sembari menikmati sara'ba dengan koe taripang dan koe khas lainya.


Harapan warga ORW 06, semoga Kota Makassar, dibawah kepemimpinan "Danny" Pomanto dan Wakilnya dapat menjadi kota mendunia dengan tetap mengedepankan budaya dan kearifan lokal yang ada di kota Makassar. ( Sy@h)