Sabtu, 25 Desember 2021

667 Wisatawan Ke Pulau Seribu, Sebelum Berangkat Lakukan Scan Barcode Peduli Lindungi

Tags



BN Online, Jakarta - Antisipasi ramainya kunjungan wisatawan ke Pulau Seribu, Polres Kepulauan Seribu memperketat pengawasan protokol kesehatan di Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kaliadem Muara Angke, Sabtu (25/12).


Polres Kepulauan Seribu menempatkan personelnya di Pelabuhan Kaliadem Muara Angke bergabung dengan instansi terkait setempat untuk melaksanakan tugas pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan kepada semua penumpang kapal yang akan ke Pulau Seribu.


"Selain pengawasan protokol kesehatan kita juga melakukan pengecekan scanning barcode aplikasi peduli lindungi penumpang kapal sebelum masuk ke dalam Dermaga Keberangkatan," terang IPDA Heru Santoso selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu.


Terdata, hari ini sejumlah 808 penumpang kapal berangkat ke Pulau Seribu dari Pelabuhan Kaliadem Muara Angke dengan rincian warga 111, wisatawan 667 dan aparatur negara 20 dengan 10 Kapal Tradisional dan 3 Kapal Dinas Perhubungan.


"Ini terus kita lakukan dalam rangka mendukung penerapan PPKM Level 1 untuk mencegah penyebaran COVID-19 di masa liburan Nataru Ops Lilin Jaya 2021," ujarnya.

(hpks).