Jumat, 21 Januari 2022

Tandatangani Komitmen Bersama Tahun 2022, Karutan Siapkan Berbagai Konsep Kerja Tahun 2022

Tags


BN Online Bantaeng – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, menyiapkan berbagai Konsep Kerja di Tahun 2022 yang akan diterapkan kepada seluruh jajaran dalam rangka mensukseskan Resolusi Pemasyarakatan di Tahun 2022 serta berbagai rencana strategis Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga yang disampaikan pada Rapat Teknis Pemasyarakatan Tahun 2022. 


Hal tersebut diutarakan usai mengikuti Penandatanganan Komitmen Bersama dan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 Setingkat UPT Wilayah Sulawesi Selatan yang berlangsung di Lapas Kelas II A Takalar pada hari ini, Jum’at (21/01) yang berlangsung pukul 08:00 WITA, didampingi Kepala Sub Seksi Pengelolaan Rutan Bantaeng, H. Abd. Kadir. 


Kegiatan tersebut dihadiri dan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto yang dalam pemaparannya mengharapkan seluruh jajaran dapat menerapkan Zero Mistake dalam pelaksanaan tugasnya. 


“Acara ini bukan hanya sebagai bentuk formalitas, tetapi sebagai bukti bahwa kita serius, disiplin dan memiliki komitmen yang pasti dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagia petugas pemasyarakatan”. Tekan Kakanwil Kumham Sul-Sel tersebut dalam arahannya. 


Harun juga menyampaikan 3 (tiga) point penting pada arahannya antara lain, Penggunaan DIPA Tahun 2022 dengan sebaik mungkin dan mengutamakan sektor Protokol Kesehatan, Penerapan Protokol Kesehatan dalam tiap kegiatan dan publikasi pada media sosial serta peningkatan kewaspadaan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban secara internal dan eksternal dengan berkoordinasi dengan pihak Aparat Hukum Setempat (APH)


Kepala Rutan Bantaeng, Ince Muh. Rizal membeberkan konsep kerja di Tahun 2022 tersebut akan mempengaruhi berbagai aspek kinerja seluruh jajaran ke arah positif dan tentunya berdampak baik terhadap organisasi. 


“Selain fokus di sektor Pelayanan Publik, konsep kerja yang akan diterapkan ke seluruh jajaran ini akan mencakup berbagai sektor seperti produktivitas dan pengembangan pembinaan bagi warga binaan, baik secara jasmani, rohani, maupun skill individu” Terang Ince. 


Lebih Lanjut, Ince juga menjelaskan bahwa konsep kerja tersebut lebih lanjut akan dibicarakan pada rapat seluruh jajaran yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan untuk menemui kesepakatan dan komitmen yang dapat dipenuhi dan dilaksanakan.( Edhy Bidik Nasional