Jumat, 25 Februari 2022

Tinjau Vaksinasi Massal di Bantaeng, Kapolda Sulsel Apresiasi Antusias Masyarakat

Tags


BN Online Bantaeng, - Dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi lengkap menuju herd immunity ( kekebalan kelompok), Wakil Bupati Bantaeng H. Sahabuddin bersama para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Bantaeng mendampingi kunjungan Kepala Kepolisian Daerah Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana guna meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal secara serentak di Tribun Pantai Seruni Bantaeng, Jum’at (25/02).


Gebyar vaksinasi ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan jajaran Pemprov Sulsel, IPDN Kampus Sulsel, RSKD Dadi, IKPTK Provinsi Sulsel dan didukung oleh jajaran Polri dan TNI Bantaeng.


Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana mengungkapkan, bahwa adapun  jumlah dosis vaksin Covid-19 serentak pada hari ini khususnya di bantaeng, sebanyak 2000 dosis  vaksin yang disediakan, mulai dari dosis satu dan dua hingga dosis ketiga atau booster yang mana diperuntukkan secara menyeluruh, dari anak-anak, dewasa maupun lansia.


“Seperti kita ketahui bersama bahwa varian Omicron saat ini sudah meningkat jauh di atas varian Delta. Sehingga kegiatan ini menjadi salah satu strategi dalam rangka menghadapi varian tersebut agar imunitas kita betul-betul bisa terjaga. Penggunaan masker juga tentunya masih menjadi prioritas untuk menjaga agar kita bisa terlindungi dari transmisi penularan varian Omicron”, ujar Kapolda Sulsel.


Kapolda juga menghaturkan apresiasi kepada masyarakat yang secara antuasias mengikuti vaksinasi massal. Serta kepada tim vaksinator yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang melakukan vaksinasi.


Sementara itu, Wakil Bupati Bantaeng juga tak hentinya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum divaksin agar sesegera mungkin melaksanakan vaksinasi. Baik bagi masyarakat yang sudah tervaksin sebanyak dua kali agar mendatangi gerai-gerai vaksin untuk mendapatkan booster.


Pada kesempatan itu, Kapolda Sulsel juga melakukan dialog dengan masyarakat. Serta memberikan beberapa doorprize, bagi peserta Vaksin Covid-19. Hal serupa juga dilakukan oleh Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang mana dalam rangka Dies Natalies ke-66 Tahun 2022 juga memberikan doorprize kepada masyarakat untuk semakin memeriahkan kegiatan vaksinasi tersebut. Tentunya dengan harapan bahwa dengan kegiatan ini masyarakat dapat lebih terhindar akan jangkitan covid-19 khususnya jenis virus omicron yang mewabah dan dapat menurunkan kasus akibat virus tersebut menuju Indonesia sehat.


Disebutkan bahwa saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Selatan, telah mencapai 84 persen dosis pertama dan dosis kedua sebesar 56 persen. Angka tersebut diharapkan terus bertambah untuk menciptakan herd immunity yang semakin baik.


Editor : Edhy Bidik Nasional