Sabtu, 30 April 2022

Bupati Bantaeng bersama dengan Kapolres Bantaeng meresmikan Mushollah Ar - Rochani di Penghujung Bulan Suci Ramadhan

Tags


BN Online Bantaeng,-- Peresmian Mushollah Ar - Rochani Rumah Jabatan Polres Bantaeng di 27 Ramadhan 1443 Hijriah atau bertepatan dengan Jumat 29 April 2022 Masehi di Jalan Kartini Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng.


Bupati Bantaeng DR Ilham Syah Azikin Solthan MSi meresmikan Mushollah Ar - Rochani di Rumah Jabatan Polres Bantaeng,yang di hadiri oleh seluruh jajaran petinggi Polres Bantaeng,Akbp Andi Kumara SH SIK MSI,Dandim 1410 Bantaeng,Kepala Rutan Kelas IIB Bantaeng dan beberapa OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.


Menurut Ilham Syah Azikin Bupati Bantaeng mengatakan, Kita bersyukur dan berterima kasih kepada TNI dan Polri,khususnya Polres Bantaeng yang memaknai aktivitas Bulan Suci Ramadhan,bulan yang penuh dengan pengampunan dengan kegiatan yang mencerminkan aktivitas bagi seluruh masyarakat bantaeng,hari ini kami meresmikan Mushollah Ar - Rochani bukan hanya di peruntukkan rumah dinas Kapolres Bantaeng tapi tentu warga sekitar".Ucap Bupati Bantaeng saat wawancara bersama dengan rekan - rekan media.


"Dan ini tentu menjadi kehormatan bagi kita,ada ruang aktivitas dan aktualisasi untuk para santri semalam diadakan lomba hatam Alquran dan ini tentu sangat positif,mudah mudahan jadi motivasi untuk lembaga lain setiap saat melaksanakan dan memaknai ramadhan,ini bisa kita lanjutkan di bulan bulan berikutnya, termasuk dengan seluruh aktivitas yang lain, khususnya menjelang pelaksanaan hari raya idul Fitri 1443 Hijriah dengan suasana aman,tertib dan tentram.Dan kami sangat mengapresiasi Kapolres yang punya ide untuk membangun Mushollah rujab kapolres,dan ini adalah salah satu niatan yang sangat bagus, mudah-mudahan amalnya bisa diterima Allah SWT". Lanjutnya.


Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara dalam sambutannya, menyampaikan rasa syukur atas peresmian Musholla Ar-Rochani yang selesai dibangun ini.“Semoga ini dapat digunakan untuk beribadah bagi umat muslim. Tidak hanya bagi Personil Polres Bantaeng, namun juga bagi masyarakat yang ingin beribadah dapat menggunakan Musholla ini, yang mana lokasi dekat dengan Balai Kartini, Bank BRI, Bank Mandiri, PLN yang berdekatan,diharapkan dengan adanya Musholla ini dapat menjadi sarana dan memudahkan bagi masyarakat yang beragama islam untuk menunaikan ibadah,” Terang Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH SIK MSI.


Dengan adanya Musholla Ar-Rochani,Lanjut Andi Kumara sebagai sarana meningkatkan amal ibadah adalah sebagai salah satu upaya Polri dalam hal ini Polres Bantaeng untuk memakmurkan Masjid dan tempat ibadah yang memang merupakan program prioritas dari Bapak Kapolri.Sebab keberadaan Musholla Ar-Rochani ini dapat menjadi sarana menjalin Silaturahmi dan kebersamaan Personil Polri dengan masyarakat khususnya yang beragama islam yang nantinya meramaikan Musholla Ar-Rochani tersebut, untuk bersama-sama melaksanakan ibadah.


Andi Kumara mengatakan bahwa, kenapa diberi nama Musholla Ar-Rochani sendiri adalah merupakan nama Almarhumah Ibu saya, dimana satu tahun yang lalu sebelum ibu saya meninggal dia  berpesan kepada saya, agar saya bisa membangun masjid atau mushollah bagaimanapun caranya.Alhamdulillah, berkah ridho Allah SWT dan dukungan sejumlah elemen masyarakat dan pemerintah, jajaran Polres Bantaeng serta para donatur, sehingga apa yang diwakafkan ibu saya bisa saya tunaikan hari ini. Dan bukan hanya pertama kalinya kami membangun Musholla, tapi kami sudah membangun dua Musholla di makassar sebelum menjabat sebagai Kapolres Bantaeng.