Sabtu, 30 April 2022

Sinergi Kedubes Malaysia dan IJMI Gelar Santunan Yatim- Dhuafa

Tags

 


BN Online, Jakarta - DPP Ikatan Jurnalis Muslim Indonesia ( IJMI) bekerja sama dengan Kedutaan besar (Kedubes) menggelar acara buka bersama dengan anak yatim piatu dan dhuafa di Restoran Warung Kite Jalan  Kramat Sentiong Jakarta Pusat, Jumat ( 29/4/2022).


Acara yang berlangsung penuh kekeluargaan tersebut hadir first secretary, Embassy Of Malaysia, Ammil Afiq Bin Jasimi, Ketua Dewan Pembina IJMI, Dr Mas' UD HMN,  Dewan Penyantun IJMI, Arifin Pardamaian Siregar SE dan Ketua Umum DPP IJMI, M. Harun beserta jajaran pengurus DPP lainnya.

 


Kepada pihak media, Ammil Afiq memperkenalkan diri. "Sedikit perkenalkan nama saya Ammil, sebagai Sekretaris Pertama di kedutaan besar Malaysia di Indonesia, Jakarta," tuturnya dengan logat Melayu.


Menurut Ammil,  acara Santunan Yatim Piatu dan Dhu'afa yang diadakan oleh  IJMI ini saya lihat acaranya Sangat bagus  sekali .

Menurut Ammil,  saya sudah kenal nama Pak M.Harun selaku Ketua Umum IJMI tapi secara detail tentang IJMI saya baru kenal.


"Saya apresiasi hadirnya Ikatan  Jurnalis  Muslim Indonesia yang dapat bergabung di bawah satu komunitas Jurnalis Muslim Indonesia. Ini merupakan satu kesatuan untuk bisa koordinasi di antara jurnalis  muslim yang ada di Indonesia baik cetak seperti: koran, majalah, media Online dll.


Lebih lanjut Ammil berharap kalau bisa Ikatan Jurnalis  Muslim Indonesia terus mengikat persatuan dengan jurnalis dari media mainstream yang ada di Indonesia.


"Saya bergembira melihat gabungan kebersamaan dari komunitas  wartawan IJMI. Ke depan mungkin kalau IJMI mau mengadakan silaturrahim, diskusi atau mau wawancara dengan Duta Besar Malaysia di Jakarta, nanti Insya Allah kita agendakan setelah lebaran," ungkap Ammil.


Lebih lanjut Ammil mengharapkan ke depan kegiatan IJMI  lebih besar lagi yang melibatkan jurnalis muslim Indonesia  dari berbagai media.


"Saya siap mendukung peranan media untuk menjalin dan  merapatkan hubungan bilateral Malaysia - Indonesia. Opini yang balance itu penting. Media sebagai penyeimbang berita dan meluruskan berita agar tidak ada salah informasi di ranah publik," pungkas Ammil.


Ketum DPP IJMI M. Harun tak luput mengucapkan rasa terima kasihnya atas giat kerjasama ini.

" Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi pihak Kedubes Malaysia atas acara santunan ini. Semoga ke depan kita terus bersinergi demi kemajuan dan kesejahteraan jurnalis muslim dimanapun berada," ungkapnya.


(dar/ijmi).