Rabu, 20 April 2022

Polres Bantaeng bersama Kodim 1410 Lakukan Razia di Rumah Tahanan Negara ( Rutan ) Kelas II B Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng,--Polres Bantaeng melakukan razia ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bantaeng, dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bantaeng, Selasa malam (19/04/2022).


Sebelum melakukan razia dalam Rutan Kelas II B Bantaeng, Kabag Ops Polres Bantaeng terlebih dahulu memberikan arahan kepada seluruh personil gabungan yang terlibat dalam razia tersebut, terkait dengan cara bertindak (CB) dan peralatan yang akan digunakan.


Dalam razia ini, terhadap semua warga binaan dilakukan penggeladahan badan, kamar sel dan barang-barang milik para napi, dan tahanan.


Kapolres Bantaeng Akbp Andi Kumara, S.H.,SIK.,Msi melalui Kabag Ops Polres Bantaeng Kompol Aswar Anas, S.Sos mengatakan bahwa giat razia ini merupakan  tindak lanjut surat dari Karutan Bantaeng yang merupakan instruksi dari Dirjen Pemasyarakatan untuk melakukan razia terhadap penghuni Lapas yang sasarannya adalah narkoba dan benda atau bahan- bahan yang berbahaya lainnya.


"Dalam hal ini Polres Bantaeng melibatkan 15 orang personil di bantu dari Kodim 1410 Bantaeng dan bersama- sama dengan petugas rutan kelas IIB bantaeng", jelas Kabag Ops


Kabag Ops berharap mudah- mudahan dengan di laksanakan razia seperti ini, para tahanan tidak ada celah untuk melakukan tindakan yang melanggar aturan atau hukum lagi,  seperti penyalahgunaan narkoba, upaya melarikan diri ataupun terjadinya perkelahian antar napi, serta  termasuk juga mengantisipasi upaya terjadinya kebakaran di dalam rutan kelas IIB Bantaeng.


Sementara itu Kepala Rutan Kelas IIB Bantaeng, Ince Muh. Rizal mengatakan bahwa giat ini dalam rangka mencegah

Peredaran narkoba dan barang- barang terlarang yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam  Rutan Kelas IIB Bantaeng ini.


"Alhamdulilah, pak Kapolres Bantaeng  sangat aktif memberikan bantuan pelaksanaan pengamanan di rutan kelas IIB Bantaeng ini", tutur Karutan.


Kepala Rutan Ince menjelaskan bahwa di rutan Bantaeng ini terdiri dari 14 kamar, dan warga binaan sebanyak 179 orang , di antaranya 119 orang tahanan kasus narkotika.


"Harapan kami semoga sinergitas yang sudah terjalin dengan Polres Bantaeng selama ini bisa kita tambahkan, kalo perlu kita tingkatkan sehingga tercipta keamanan dan ketertiban di rutan kelas IIB Bantaeng," tutup Kepala Rutan Kelas IIB Bantaeng.