Kamis, 21 April 2022

Safari Ramadan di Pasorongi, Bupati Bantaeng: Kita Masih Berada di Antara Covid-19

Tags


BN Online Bantaeng,- Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menggelar safari Ramadan di Nurul Jihad, Pasorongi, Kabupaten Bantaeng, Rabu, 20 April 2022. Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin kembali mengingatkan bahwa Pandemi Covid-19 belum berakhir.


Dia mengajak kepada semua masyarakat untuk senantiasa saling menjaga dan mengingatkan tentang protokol kesehatan. Dia juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah senantiasa menjaga kebersamaan di daerah ini. 


"Kita masih berada di masa Pandemi Covid-19. Saya atas nama pemerintah memberikan apresiasi kepada masyarakat yang hingga hari ini memperlihatkan kebersamaan," jelas dia.


Dia juga menekankan, jika Pemkab Bantaeng akan terus hadir di tengah masyarakat untuk memberikan perlindungan kepada sebagian besar warga yang berprofesi sebagai petani dan nelayan. Asuransi pertanian dan nelayan akan terus menjadi program yang akan hadir setiap tahunnya.


"Asuransi pertanian dan perikanan ini akan senantiasa hadir untuk keluarga besar kita yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan dan petani agar bisa lebih produktif di masa Pandemi Covid-19 ini," jelas dia.


Khusus untuk warga Pasorongi, Ilham Azikin mengajak kepada nelayan yang ada di kawasan itu untuk ikut dalam asuransi nelayan. Menurutnya, Bantaeng adalah salah satu daerah di Sulsel yang melindungi nelayan mereka. 


"Mungkin di Bantaeng ini, hanya kita yang melindungi nelayan dengan asuransi," jelas dia.


Sekedar di ketahui, Kampung Pasorongi, Kelurahan Lamalaka adalah salah satu daerah pesisir di kawasan Kabupaten Bantaeng. Sebagian besar warga di daerah ini berprofesi sebagai nelayan. 


Penceramah dalam Safari Ramadan itu adalah Ustad Sudirman. Dalam kesempatan itu, dia mengajak masyarakat untuk fokus melaksanakan ibadah di bulan Ramadan.