Rabu, 20 April 2022

Sambut Hari Bhakti PAS, Rutan Bantaeng Sinergi TNI-POLRI Gelar Penggeledahan Gabungan

Tags


BN Online Bantaeng, – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke – 58 Tahun 2022, berbagai rangkaian acara diselenggarakan oleh Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas II B Bantaeng, salah satunya dengan menggelar penggeledahan gabungan yang secara serentak dilaksanakan di seluruh unit pelaksana teknis pemasyarakatan se – Indonesia. Selasa (19/04) pukul 20:30 WITA


Mewujudkan sinergitas antar sesama aparat penegak hukum (APH), Rutan Bantaeng menggandeng Polres Bantaeng yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Bantaeng, Kompol Aswar Anas bersama jajaran dan Personil dari KODIM 1410 Bantaeng yang dipimpin langsung oleh Dan Unit Intel, Letda Inf. Harpil. 


Penggeledahan yang dilaksanakan secara masif tersebut dimulai dari Blok Wanita, Blok A, B, dan C tersebut juga mengikut sertakan 9 (sembilan) orang Calon Pegawai Negeri Sipil Rutan Bantaeng. 


Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, mengatakan bahwa penggeledahan gabungan tersebut sebagai salah satu bentuk sempurna dari sinergitas yang dilakukan Rutan Bantaeng dengan APH setempat. 


“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Saya mewakili seluruh jajaran mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan pihak dari Polres Bantaeng dan KODIM 1410 Bantaeng yang telah membantu kami di giat malam ini,” Jelas Ince saat ditemui diruangannya. 


Ince juga menjelaskan bahwa selama ini, Polres Bantaeng dan KODIM 1410 hampir tidak pernah absen dalam berbagai kegiatan yang berfokus membantu Rutan Bantaeng dalam meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan. 


Senada dengan Karutan Bantaeng, Letda Inf. Harpil, memberi apresiasi atas penggeledahan gabungan tersebut. 


“Gagasan dari yang sangat bagus dan tentunya bersifat positif bagi seluruh Instansi penegak hukum di Kabupaten Bantaeng. Kami berharap bahwa kegiatan seperti ini, biasa diadakan setidaknya sebulan sekali, untuk lebih memaksimalkan kondisi keamanan di Rutan Bantaeng,” Pujinya. 


Sementara itu, Kabag Ops Polres Bantaeng, menyatakan bahwa kegiata tersebut sebagai bentuk antisipasi terhadap kejadian – kejadian yang tak terduga dan dapat menimbulkan efek negatif kedepannya. 


“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar dan tak ditemukan satupun barang – barang terlarang seperti Narkoba, Handphone dan sejenisnya,”.