Selasa, 19 April 2022

Desa Pattallassang Menggelar RPD dan LKPPD, begini ungkapan Subhan SE MM

Tags


BN Online Bantaeng,-- Desa Pattalassang menggelar pelaksanaan Rapat Paripurna Desa ( RPD ) tentang Laporan Keterangan Penyelenggaraan Pemerintah Desa (LKPPD) tahun 2021, kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD). berlangsung di Aula Kantor Desa Pattallassang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng,Selasa 19 April 2022.


Dalam sambutannya Kepala Desa Pattalassang Subhan SE.MM  mengatakan, "Kegiatan ini merupakan bentuk suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh  kepala desa atas apa yang telah dilaksanakannya selama kurun waktu satu tahun.Dengan mengacu  pada pedoman Permendagri Nomor 46 tahun 2017 tentang laporan kepala desa, maka dalam setiap tahun anggaran kepala desa wajib menyampaikan laporan keterangan penyelenggaraan pemerintah desa LKPPD kepada badan permusyawaratan desa BPD, sebagai bentuk keterbukaan informasi publik".Ucap Subhan SE MM.


Lebih lanjut Kades Pattalassang menguraikan beberapa item di tahun 2021,Dalam penyampaian LKPPD tahun 2021 ini, kepala desa menyampaikan kegiatan yang telah dilaksanakan di tahun 2021, yang tersusun dalam lima bidang diantarnya.Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pelaksanaan Pembangunan Desa,Pembinaan Kemasyarakatan Desa,Pemberdayaan Masyarakat Desa,Bidang tak terduga ( Penanggulangan Bencana)".Lanjutnya.


Maka dari itu Kata Kades Pattalassang,"Untuk kedepannya saya minta doa dan support, dukungan dari segenap unsur lapisan masyarakat,untuk terus memberi dorongan serta masukan kritik yang positif yang bertujuan membangun desa Pattallassang lebih baik,Dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada badan permusyawaratan desa dan seluruh peserta musyawarah desa yang hadir karena telah banyak membantu agar tercapainya kegiatan – kegiatan yang telah direncanakan di tahun 2021 ini".Kata Dia.


"Kemajuan Desa Pattallassang hari ini dengan status Desa “MANDIRI” oleh Kementerian Desa, tentu kita memacu pada seluruh pemangku kebijakan dengan berkolaborasi dan menciptakan inovasi di desa kita cintai ini".Jelasnya.


Editor : Edhy Bidik Nasional