Kamis, 12 Mei 2022

Cegah Wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) Polres Bener Meriah Awasi Hewan Ternak

Tags

Cegah Wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) Polres Bener Meriah Awasi Hewan Ternak
BN Online ; Redelong- Untuk upaya pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah Kabupaten Bener Meriah, Personel Sat Binmas Polres Bener Meriah melakukan pengawasan terhadap hewan ternak, juga menghimbau peternak agar berhati-hati saat membeli hewan ternak seperti sapi, kerbau dan Kambing dari luar Kabupaten Bener Meriah.

Selain itu petugas dari kepolisian juga menghimbau kepada warga yang memiliki hewan ternak agar di kandangkan, jangan di biarkan berkeliaran.

Himbauan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (11/5/22) di Kampung Perumpakan Benjadi Kecamatan Mesidah, Kabupaten Bener Meriah.
Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Bener Meriah Ipda Kemat, S.H mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencegah wabah PMK di Kabupaten Bener Meriah.

Ipda Kemat melanjutkan "Selain melakukan himbauan Personel Polres Bener Meriah juga akan terus melakukan pengawasan  di perbatasan Kabupaten Bener Meriah untuk mengawasi keluar masuknya angkutan hewan" 

Diketahui penyakit Mulut dan Kuku (PMK) merupakan wabah penyakit yang menyerang hewan ternak seperti, sapi, kerbau, kuda, Kambing, domba dan babi yang tingkat penularannya cukup tinggi. Salah satu wilayah Aceh yang terjangkit wabah tersebut ialah Aceh Tamiang.

Editor  : Riga Irawan Toni